Kategori
Karier

Tips Meniti Karier Pada Era New Normal

Tips Meniti Karier Pada Era New Normal

Namun yang melanda dunia selama hampir dua tahun ini membuat banyak perusahaan gulung tikar dan terpaksa harus merumahkan karyawannya. Jumlah pengangguran bertambah karena bisnis kian lesu. Kehilangan pekerjaan karena masa pandemik tentu menjadi mimpi buruk. Tips Meniti Karier Pada Era New Normal yang layak bisa saja untuk para korban PHK jika kamu adalah salah satunya dan kini tengah mencoba meniti ulang karier Melansir dari https://103.171.84.221/.

Tips Meniti Karier Pada Era New Normal - Tips Meniti Karier Pada Era New Normal

Menyesuaikan diri dengan kondisi

Menurut http://gracegospelwa.org/ telah mengubah dunia dan kehidupan manusia dalamnya. Untuk mengatasi masa yang penuh tantangan ini, kamu harus beradaptasi dengannya. Perhatikan sektor bisnis yang berkembang pesat di dalam situasi ini, atau setidaknya yang berhasil bertahan, salah satunya adalah bidang teknologi informasi. Sesuaikan pula keterampilan dan pengalamanmu ke dalamnya.

Perbaharui curriculum vitae

Luangkan waktu 3-4 jam sehari untuk melihat situs pencari kerja secara teratur. Perhatikan perusahaan-perusahaan yang berkembang pesat dan menambah karyawan baru selama masa pandemik ini. Marketplace atau startup bisa menjadi pilihan. Saat mengajukan lamaran, pastikan kamu telah memperbaharui curriculum vitae bursa kerja kini menjadi lebih kompetitif.

Lihat kembali daftar kontakmu

Manfaatkan daftar kontak telepon genggammu, karena kita gak pernah tahu dari mana rezeki akan datang. Tanyakan kepada keluarga, teman atau mantan kolega mengenai informasi lowongan pekerjaan di daerah atau perusahaan mereka. Berdiskusi dengan orang lain juga membantumu belajar bagaimana mereka beradaptasi dengan situasi ini.

Bangun keahlian baru

Maka bila ternyata pengalaman profesionalmu gak relevan dengan kondisi saat ini. Artinya, ini adalah waktu untuk mempelajari keterampilan lain agar kamu tetap potensial di mata perusahaan. Ada banyak kelas daring yang bisa kamu ikuti untuk meningkatkan pengetahuan. Bidang ilmu yang dipelajari juga gak terbatas, mulai dari IT, keuangan, pemasaran hingga penulisan.

Cari pekerjaan tambahan

Mungkin pekerjaan yang kamu dapat di era new normal ini memberi penghasilan gak sebanyak pekerjaan sebelumnya. Jika iya, maka ini adalah waktunya untuk memikirkan pekerjaan sampingan. Pertimbangkan hal-hal yang selama ini kamu berikan secara gratis, namun berpotensi menghasilkan uang tambahan. Misalnya, jasa penerjemah, editor foto, atau bahkan jasa titip belanja.