Kategori
Misteri

Tempat Wisata yang Menyimpan Lukisan Berkesan Mistis

Tempat Wisata yang Menyimpan Lukisan Berkesan Mistis

Tempat Wisata yang Menyimpan Lukisan Berkesan Mistis, – Lukisan seringkali dianggap sebagai salah satu karya seni paling populer sejak ratusan tahun yang lalu. Tak jarang beberapa lukisan justru dianggap mistis dan penuh misteri, karena mengandung sejarah tertentu yang tak banyak orang ketahui.

Melansir dari http://dewitogel.live/, Di pulau Jawa, ternyata terdapat beberapa lokasi wisata mistis yang wajib dikunjungi para pecinta horor. Bukan hanya sekedar jalan-jalan, akhir pekan akan semakin berkesan dengan mengunjungi tempat-tempat super horor ini.

Hotel Inna Samudra Beach, Kota Pelabuhanratu

Hotel Inna Samudra Beach berada di Jalan Raya Cisolok-Pelabuhanratu, Sukabumi, Jawa Barat. Salah satu misteri tentang Nyi Roro Kidul adalah sebuah lukisan yang berada di Samudra Beach Hotel kamar 308.

Pengakuan dari mereka yang pernah singgah menyebutkan kamu akan merasakan sensasi yang berbeda ketika menatap lukisan tersebut selama kurang lebih 15 menit. Ada yang bisa merasakan sesuatu hadir di sekeliling mereka dengan aroma melati, ada pula yang melihat sekelebatan kain hijau diikuti suara ombak pantai.

Hingga kini tak ada yang bisa memecahkan misteri apa yang ada di dalam lukisan itu. Potretnya masih bisa dilihat di Hotel Samudra Beach sampai sekarang.

Hotel Tugu Malang, Jawa Timur

Bagi yang pertama kali mengunjungi Hotel Tugu Malang, Jawa Timur, mungkin sebagian akan kaget melihat lukisan yang berada di ruangan klasik yang disebut The Raja Room ini.

Gimana tidak, sesosok perempuan berambut panjang berdiri di depan kaca dengan bayangannya, berpakaian serba putih. Jadi mengingatkan kita pada sosok lain, kan?

Usut punya usut, lukisan yang kabarnya punya unsur magis dan menakutkan ini adalah sosok Putri Oei Hui Lan. Ia merupakan anak juragan gula yang merupakan kenalan pemilik hotel tersebut.

Ada pun keberadaan lukisan tersebut memang atas permintaan sang putri untuk membuatkan ruangan khusus untuk barang milik dirinya, termasuk lukisan itu.

Director of Communications Hotel Tugu Malang, Pratiwi Sasotya, membantah kabar tersebut. Ia menegaskan kejadian berbau mistis tidak pernah terjadi di hotelnya. “Lukisannya juga lama tidak terpasang, serta tidak mengandung unsur mistis apa pun,” ujar Pratiwi.

Keraton Kasepuhan, Kota Cirebon

Keraton Kasepuhan berlokasi di Jalan Kasepuhan Nomor 43, Kesepuhan, Lemahwungkuk, Cirebon, Jawa Barat. Di Keraton nan megah ini terdapat lukisan Prabu Siliwangi, yang merupakan Raja Padjajaran sejak tahun 1482 hingga 1521.

Prabu Siliwangi dianggap sebagai salah satu raja besar yang sukses menyatukan wilayah Jawa Barat pada masanya. Tak heran kalau sosoknya yang gagah diabadikan dalam karya seni, salah satunya lukisan.

Potret sang raja ini diletakkan di Keraton Kasepuhan. Para pengunjung yang datang mengatakan lukisan tersebut punya aura tersendiri.

Kalau dilihat, mata dan jari kakinya bisa mengikuti ke arah mana pun kamu berdiri. Ada yang percaya bahwa hal tersebut merupakan efek dari lukisan, ada pula yang mengatakan itulah bentuk pengawasan sang prabu kepada pengunjung.