Kategori
Misteri

Tempat Wisata Paling Angker di Jawa Barat

Tempat Wisata Paling Angker di Jawa Barat

Tempat Wisata Paling Angker di Jawa Barat, – Jawa Barat punya banyak tempat wisata yang gak akan habis dieksplorasi. Namun, beberapa tempat wisata di kawasan Jawa Barat menyimpan cerita mistis yang bikin bulu kuduk merinding.

Pernahkah Anda penasaran untuk mengunjungi tempat-tempat angker? Pasalnya, cerita mistis yang tersebar dari mulut ke mulut terkadang menimbulkan rasa penasaran untuk langsung membuktikan keangkeran tempat tersebut.

Melansir IDN Poker 88 Asia, Kalau kamu suka wisata mistis, bisa mencoba mengunjungi beberapa tempat di Jawa Barat berikut ini. Sebelum datang, jangan lupa menata niat baik, biar gak terjadi hal-hal yang tak diinginkan, ya!

Grand Inna Samudra Beach – Sukabumi

Pelabuhan Ratu adalah objek wisata di Sukabumi yang selalu menjadi favorit bagi wisatawan. Namun di kawasan wisata tersebut terdapat sebuah hotel mewah yang dikenal angker, namanya Grand Inna Samudra Beach.

Keangkeran hotel ini bukan terletak pada penampakan atau gangguan makhluk halus, melainkan di salah satu kamarnya, yaitu kamar 308, dijadikan sebagai kamar Nyi Roro Kidul. Konon, kanjeng ratu kidul sering mengunjungi kamar bernuansa hijau ini.

Berani berkunjung ke Grand Inna Samudra Beach? Atau Anda tertarik untuk mengunjungi tempat angker di Sukabumi untuk mencari referensi tempat angker lainnya?

Gunung Kunci – Sumedang

Gunung Kunci merupakan nama sebuah benteng peninggalan zaman Belanda yang terletak di Sumedang. Lokasi benteng ini berada di hutan konservasi. Rimbunnya pepohonan dan suasana yang tidak terlalu ramai membuat tempat ini cocok diklaim sebagai tempat angker di Jawa Barat.

Dari cerita sejarah, benteng ini difungsikan sebagai pertahanan Tentara Belanda. Akan tetapi, penyiksaan dan pembantaian terhadap warga pribumi juga kerap dilakukan di benteng ini. Tak terhitung berapa banyak nyawa yang melayang di Gunung Kunci.

Gangguan gaib yang terjadi di Gunung Kunci diawali dengan bau anyir darah yang tiba-tiba tercium, kemunculan hantu wanita yang muncul sebagai photobomb di foto pengunjung, sampai dengan sosok besar setinggi pohon-pohon di sana yang sering berpindah-pindah tempat.

Sumedang tak hanya memiliki Gunung Kunci sebagai tempat angker. Masih ada sejumlah tempat angker yang dapat Anda jelajahi dalam artikel tempat angker di Sumedang.

Bendungan Walahar – Karawang

Di Karawang terdapat sebuah bendungan yang dibangun sejak jaman pemerintahan Belanda, namanya Bendungan Walahar. Konon, pembangunan bendungan ini menjadi warga pribumi sebagai tumbalnya. Banyak warga pribumi yang meninggal karena dipaksa bekerja untuk membangun bendungan ini.

Baik warga setempat maupun penjaga pintu air sering mendapat gangguan makhluk astral. Sosok gaib yang kerap menampakkan diri di sekitar Bendungan Walahar adalah sosok Tuan Brochman. Sosok yang menyerupai pria bule ini dipercaya sebagai warga Belanda yang turut andil dalam pembangunan ini.

Selain Bendungan Walahar, ada berbagai tempat angker lainnya yang dapat Anda baca kisahnya dalam artikel tempat angker di Karawang.