Kategori
Misteri

Tempat Paling Horor dan Mistis Jawa Timur

Tempat Paling Horor dan Mistis Jawa Timur

Tempat Paling Horor dan Mistis Jawa Timur, – Meskipun pembangunan di pulau Jawa sudah semakin pesat belakangan. Namun yang namanya klenik, mitos, dan gaib adalah hal-hal yang masih dipercaya di sini. Bahkan salah satu provinsinya, Jawa Timur, dari dulu sudah dikenal dengan hal-hal berbau magis. Misalnya, salah satu yang paling terkenal adalah kota Banyuwangi yang sering dikaitkan dengan teluh atau santetnya.

Tren mendaki gunung terus meningkat, terutama di kalangan anak muda. Menikmati suasana dingin dengan pemandangan alam menjadi tujuan utamanya. Jawa Timur menjadi salah satu wilayah dengan gunung-gunung terbaiknya untuk “ditaklukkan”.

Namun, di balik keindahan alamnya, tersimpan hal mistis yang bikin bulu kudukmu merinding. Peristiwa janggal seringkali terjadi, seperti di beberapa gunung yang terkenal angker di Jawa Timur.

Demikian pula dengan tempat-tempat angker, Jawa Timur mungkin bisa dibilang primadona. Yup, cukup banyak tempat legendaris yang bisa dikunjungi untuk hal-hal gaib. Nah, jika kebetulan kamu mampir ke Jawa Timur dan penasaran akan rumor ini, tidak ada salahnya untuk benar-benar mencobanya.

Alas Purwo, Banyuwangi

Tak hanya terkenal dengan teluh, Banyuwangi juga menyimpan satu tempat paling mengerikan di Jawa Timur bahkan mungkin di Indonesia. Tempat ini bernama Alas Purwo. Tempat ini adalah hutan cagar alam yang fungsi konvensionalnya sebagai daerah hutan lindung untuk spesies hewan dan tumbuhan di dalamnya. Namun di samping itu, tempat ini juga menyimpan hal-hal mistis luar biasa.

Diceritakan IDN Poker 88 Asia jika Alas Purwo konon adalah kerajaan jin, tempat di mana semua makhluk halus berkumpul. Dikatakan pula jika sekali tersesat di dalamnya, maka dijamin tidak akan pernah bisa keluar lagi. Kalau pun berhasil, maka hidupnya akan penuh sial. Alas Purwo juga pernah dikaitkan dengan nama Presiden Sukarno. Sang presiden pertama ini katanya sering menghabiskan waktunya untuk bersemedi di salah satu gua yang ada di dalamnya.

Alas Purwo masih sangat terkenal hingga kini. Bahkan sering dipakai banyak orang dari seluruh Indonesia untuk bertapa dan berlatih ilmu-ilmu. Meskipun terkenal sangat menyesatkan, sebenarnya ada satu cara yang bisa kamu lakukan ketika hilang di tempat ini. Caranya, tetap berjalan lurus dan jangan pernah sekalipun menengok ke belakang.

Klampis Ireng, Ponorogo

Kamu yang belum pernah mendengar nama ini tentu biasa saja, namun bagi orang Ponorogo tempat ini sudah cukup membuat mereka merinding ketakutan. Ya, apalagi kalau bukan legenda mistisnya yang sudah terkenal turun temurun itu. Klampis Ireng adalah sebuah bangunan lingkaran datar yang tengahnya terdapat sebuah lubang. Letaknya sendiri ada di Desa Sragi.

Tidak diketahui apa maksud bangunan ini, namun menurut juru kunci yang menjaganya, Klampis Ireng adalah tempat yang dibangun oleh Semar, salah satu tokoh Punakawan dalam tokoh pewayangan Jawa. Tempat ini pernah diterawang oleh beberapa orang yang sanggup melihat dimensi lain dan hasilnya sangat mengejutkan. Siapa yang menyangka jika Klampis Ireng ini berbentuk kerajaan megah yang berlimpahkan emas dan Semar sendiri yang menjadi rajanya.

Karena namanya yang sudah kondang ini, Klampis Ireng sering dipakai sebagai tempat ritual dan bersemedi. Tempat ini dulu sangat susah ditemukan, namun sekarang sudah cukup banyak yang tahu. Jika penasaran dengan aura mistisnya yang melegenda itu, silahkan mampir ke sini.