Kategori
Misteri Spiritual

Tempat Paling Angker di Medan

Tempat Paling Angker di Medan

Tempat Paling Angker di Medan – Medan dikenal sebagai salah satu kota paling besar di Indonesia. Di kota ini keragaman suku bangsa berbaur menjadi satu. Sebut saja suku Batak, Cina, Jawa, dan Melayu. Mereka tinggal berdampingan dan membangun Medan menjadi kota yang lebih baik.

Oh, ya ngomong-ngomong tentang Medan. Tak ada salahnya juga kita bahas tempat-tempat yang ngeri bin angker. Mari kita lupakan sejenak wisata kuliner dan alamnya. Mari menjelajah wisata mistik di Medan yang bisa bikin kita merinding. Mau coba?

1. Kampus USU Pintu IV

Kampus USU atau Universitas Sumatra Utara, adalah sebuah kampus negeri terbesar di provinsi ini. Banyak sekali mahasiswa dari penjuru Sumatra hingga beberapa wilayah Indonesia yang menimba ilmu di kampus yang konon juga serem dan banyak hantunya.

Pintu IV dikenal banyak sekali pohonnya. Banyak orang beranggapan jika pohon besar itu adalah sarang hantu. Jika habis magrib anda ke sana, maka suasana mencekam akan langsung terasa.

Jika anda pria maka hantu wanita berbaju merah kadang nampak. Bahkan kadang naik ke atas boncengan motor. Serem banget kan? Kalau enggak percaya boleh coba ke sana.

2. Kuburan Depan SMA Sutomo 1

Banyak orang yang mengatakan jika kuburan di depan SMA Sutomo 1 sangat angker. Sering sekali ada penampakan makhluk aneh di tempat ini.

Di malam hari suasana di area makam sangat mencekam meski berada di tengah kota. Saat ini kuburan ini masih menyimpan misteri meski tak sebanyak dahulu. Hal ini terjadi karena area kuburan adalah area macet. Mungkin hantunya sudah mengungsi, kata beberapa warga lokal.

Dahulu saat pagi hari, kuburan ini selalu mengeluarkan bau yang tidak sedap. Bukan bau wangi khas bunga yang ada banyak di setiap kuburan. Jika Anda penyuka wisata mistik, tak ada salahnya menengok ke tempat ini. Siapa tahu anda bisa bertemu dengan penghuninya.

3. Rumah Tjong A Fie

Tjong A Fie adalah seorang pedagang dari China yang membangun usaha di Medan. Ia membuat usaha perkebunan hingga memiliki 10.000 karyawan.

Kehebatan yang dimiliki oleh Tjong A Fie membuatnya sangat dihormati oleh orang Medan, Sultan Deli, hingga para petinggi Belanda yang kala itu masih berkuasa. Meski kaya raya dan punya kedudukan tinggi ternyata Tjong A Fie suka memberikan sebagian hartanya kepada masyarakat.

4. SUN Plaza

SUN Plaza adalah sebuah pusat perbelanjaan yang sangat besar. Bangunan ini memiliki sekitar 6 lantai yang menjual aneka kebutuhan masyarakat. Usut punya usut ternyata mall yang banyak dikunjungi orang ini berhantu. Hal ini terjadi sejak ada peristiwa bunuh diri di tahun 2006 silam.

Seorang wanita nekat terjun dari lantai 4 dan akhirnya meninggal dunia di tempat. Selain itu pada tahun 2014 silam juga ada satpam yang tewas ditikam di dalam kamar mandi. Hal ini menambah sederetan cerita kelam di mall ini.

Saat malam hari banyak pengunjung atau pun satpam yang merasa diikuti seseorang. Selain itu juga sering terdengar suara-suara aneh seperti orang kesakitan.

Warga sekitar meyakini jika hantu yang sering mengganggu itu berasal dari korban bunuh diri. Ia bernama Rita Wongso yang rela terjun karena merasa depresi dengan nasib keluarganya.

5. Asrama Putri SMA Katolik Cahaya

SMA Katolik Cahaya adalah sebuah SMA yang terletak di Jalan Hayam Wuruk Medan ini ternyata juga dikenal angker. Bagian paling banyak penampakannya terletak di bagian Asrama Putri.

Di bangunan yang dikhususkan untuk tempat tinggal ini memiliki kisah yang ngeri dan sering dialami oleh siswi dan juga warga yang kebetulan lewat.

Dikabarkan sering ada penampakan anak kecil yang dengan baju putih berdiri di atap asrama. Kemungkinan anak ini berusia 7 tahun. Padahal asrama ini berisi anak SMA yang notabene sudah besar-besar.

Dan lagi anak itu sering muncul dan menghilang begitu saja. Cerita ini sering menyebar ke beberapa siswi dan orang yang sering lewat sana.