Kategori
Misteri

Tempat Paling Horor dan Mistis Jawa Timur

Tempat Paling Horor dan Mistis Jawa Timur

Tempat Paling Horor dan Mistis Jawa Timur, – Meskipun pembangunan di pulau Jawa sudah semakin pesat belakangan. Namun yang namanya klenik, mitos, dan gaib adalah hal-hal yang masih dipercaya di sini. Bahkan salah satu provinsinya, Jawa Timur, dari dulu sudah dikenal dengan hal-hal berbau magis. Misalnya, salah satu yang paling terkenal adalah kota Banyuwangi yang sering dikaitkan dengan teluh atau santetnya.

Tren mendaki gunung terus meningkat, terutama di kalangan anak muda. Menikmati suasana dingin dengan pemandangan alam menjadi tujuan utamanya. Jawa Timur menjadi salah satu wilayah dengan gunung-gunung terbaiknya untuk “ditaklukkan”.

Namun, di balik keindahan alamnya, tersimpan hal mistis yang bikin bulu kudukmu merinding. Peristiwa janggal seringkali terjadi, seperti di beberapa gunung yang terkenal angker di Jawa Timur.

Demikian pula dengan tempat-tempat angker, Jawa Timur mungkin bisa dibilang primadona. Yup, cukup banyak tempat legendaris yang bisa dikunjungi untuk hal-hal gaib. Nah, jika kebetulan kamu mampir ke Jawa Timur dan penasaran akan rumor ini, tidak ada salahnya untuk benar-benar mencobanya.

Alas Purwo, Banyuwangi

Tak hanya terkenal dengan teluh, Banyuwangi juga menyimpan satu tempat paling mengerikan di Jawa Timur bahkan mungkin di Indonesia. Tempat ini bernama Alas Purwo. Tempat ini adalah hutan cagar alam yang fungsi konvensionalnya sebagai daerah hutan lindung untuk spesies hewan dan tumbuhan di dalamnya. Namun di samping itu, tempat ini juga menyimpan hal-hal mistis luar biasa.

Diceritakan IDN Poker 88 Asia jika Alas Purwo konon adalah kerajaan jin, tempat di mana semua makhluk halus berkumpul. Dikatakan pula jika sekali tersesat di dalamnya, maka dijamin tidak akan pernah bisa keluar lagi. Kalau pun berhasil, maka hidupnya akan penuh sial. Alas Purwo juga pernah dikaitkan dengan nama Presiden Sukarno. Sang presiden pertama ini katanya sering menghabiskan waktunya untuk bersemedi di salah satu gua yang ada di dalamnya.

Alas Purwo masih sangat terkenal hingga kini. Bahkan sering dipakai banyak orang dari seluruh Indonesia untuk bertapa dan berlatih ilmu-ilmu. Meskipun terkenal sangat menyesatkan, sebenarnya ada satu cara yang bisa kamu lakukan ketika hilang di tempat ini. Caranya, tetap berjalan lurus dan jangan pernah sekalipun menengok ke belakang.

Klampis Ireng, Ponorogo

Kamu yang belum pernah mendengar nama ini tentu biasa saja, namun bagi orang Ponorogo tempat ini sudah cukup membuat mereka merinding ketakutan. Ya, apalagi kalau bukan legenda mistisnya yang sudah terkenal turun temurun itu. Klampis Ireng adalah sebuah bangunan lingkaran datar yang tengahnya terdapat sebuah lubang. Letaknya sendiri ada di Desa Sragi.

Tidak diketahui apa maksud bangunan ini, namun menurut juru kunci yang menjaganya, Klampis Ireng adalah tempat yang dibangun oleh Semar, salah satu tokoh Punakawan dalam tokoh pewayangan Jawa. Tempat ini pernah diterawang oleh beberapa orang yang sanggup melihat dimensi lain dan hasilnya sangat mengejutkan. Siapa yang menyangka jika Klampis Ireng ini berbentuk kerajaan megah yang berlimpahkan emas dan Semar sendiri yang menjadi rajanya.

Karena namanya yang sudah kondang ini, Klampis Ireng sering dipakai sebagai tempat ritual dan bersemedi. Tempat ini dulu sangat susah ditemukan, namun sekarang sudah cukup banyak yang tahu. Jika penasaran dengan aura mistisnya yang melegenda itu, silahkan mampir ke sini.

Kategori
Misteri

Tempat Paling Angker di Kebun Raya Bogor

Tempat Paling Angker di Kebun Raya Bogor

Tempat Paling Angker di Kebun Raya Bogor, – Kebun Raya Bogor merupakan tempat bersejarah. Karena di dalamnya terdapat makam dan juga peninggalan sejak zaman Belanda. Suasana yang rindang dan lembab memang membuat beberapa tempat dihindari bahkan dijauhi oleh sebagian orang.

Tempat berlibur yang ramai di kala akhir pekan ini ternyata memiliki kisah berbeda saat matahari terbenam. Boim petugas kebersihan Kebun Raya Bogor, menceritakan beberapa cerita yang didengar dan dirasakan olehnya selama 20 tahun bekerja di tempat tersebut.

Menurut Boim, di Kebun Raya Bogor banyak tempat-tempat yang bisa dibilang angker. Hal ini karena di tempat-tempat tersebut sering terjadi penampakan makhluk halus. Meski demikian, ‘mereka’ tidak akan mengganggu jika pengunjung tidak melakukan hal-hal di luar batas.

Di Kebun Raya Bogor yang ramai dikunjungi manusia itu. Ternyata ramai juga dikunjungi makhluk-makhuk astral, jin dan hantu-hantu. Bahkan, di beberapa lokasi di Kebun Raya Bogor itu. Sudah menjadi tempat hunian makhluk-makhluk seram itu, sejak puluhan atau ratusan tahun lalu.

Jika Anda tidak percaya, coba Anda datang malam-malam, siapa tahu Anda ingin uji nyali di tempat-tempat yang disebutkan di bawah ini. Kalau Anda barhasil hebat. Tetapi, jika Anda biasa takut dengan dunia astral, jangan kan ingin uji nyali di tempat itu, dengarnya saja sudah merasa seram.

Komplek Makam istri Prabu Siliwangi

Saat malam, komplek Makam Ratu Galuh selalu dihindari satpam Kebun Raya. Bukan karena jauh atau gelap, tetapi nuansa berbeda dirasakan ketika melangkahkan kaki menuju makam yang berada dekat dengan Jembatan Merah ini.

Boim mengatakan pernah ada seorang peziarah yang datang tengah malam untuk berdoa di makam istri Prabu Siliwangi ini. Tapi niat itu harus diurungkan, karena ada dua hewan putih dengan loreng hitam menjaga jalan menuju makam.

“Itu sih katanya harimau putih punyanya Prabu Siliwangi,” ujar Boim, Sabtu.

Bukan hanya itu, Boim menceritakan pernah ada satpam dikejar kelelawar raksasa di area komplek makam tersebut. “Sayapnya kalau dilebarkan bisa sampai enam meter, selebar jalan lebih. Gedenya aja hampir sama kaya orang,” terangnya.

Kini sudah tidak ada lagi penampakkan dari Ratu Galuh di komplek makam. Pasalnya, Boim pernah mendapatkan cerita dari orangtuanya, dimana Ratu Galuh sering nampak di komplek makamnya.

“Orang sekarang udah gak suci lagi niatnya kalau mau ke makam. Dulu katanya Ratu Galuh sering nampak menggunakan pakaian kebaya, layaknya seorang ratu,” pungkasnya.

Danau Gunting belakang Istana Bogor

Di dalam kebun raya ada sebuah danau kecil. Lokasinya berada di belakang Istana Bogor persis. Danau ini di sebut danau gunting karena jika dilihat dari atas menyerupai gunting dengan pulau kecil di tengahnya.

Lokasi danau ini berada dekat pintu masuk utama Kebun Raya Bogor. Pengunjung hanya perlu lurus setelah masuk lalu melalui Tugu Lady Raffles kita akan melihat kolam dengan daratan di tengahnya. Itulah danau gunting.

Berdasarkan cerita Boim, di samping kolam tersebut tinggal dua sosok makhluk besar tidak kasat mata. “Tubuhnya tinggi, hitam. Dia tinggal dekat di samping kolam. di pohon lengkeng” ujarnya.

Boim pernah memiliki pengalaman mengerikan ketika memancing di kolam tersebut. Saat memancing tiba-tiba dia melihat seekor ular seukuran lengan pria dewasa lewat di depannya. Dia hanya terdiam dan menahan napas. Bulu romanya mulai berdiri. Boim ketakutan.

“Ular itu ngelingkerin saya, tapi pas saya lihat ke belakang ternyata ularnya sudah tidak ada,” ungkapnya.

Kategori
Spiritual

Tempat Angker di Thailand yang Bikin Merinding

Tempat Angker di Thailand yang Bikin Merinding

Tempat Angker di Thailand yang Bikin Merinding, – Thailand memiliki keindahan alam dan budaya yang menarik untuk dikunjungi. Namun, selain kaya akan keragaman budaya, Negeri Gajah Putih ini juga memiliki tempat wisata seram yang sayang untuk dilewatkan.

Berpetualang ke tempat-tempat angker menjadi salah satu hobi populer yang digandrungi sebagian masyarakat modern saat ini. Mereka secara sengaja mengunjungi tempat-tempat yang dikabarkan angker dan berhantu hanya untuk bisa merasakan pengalaman gaib.

Piyaporn Gated Community

Wilayah seluas 40 hektar ini berlokasi di daerah sibuk Soi Watcharapol, berjarak setengah jam dari Khaosan Road. Konon, desa ini dibangun di atas lahan pemakaman dan tidak sempat didoakan dulu sebelum mulai dibangun.

Konon, kejadian mistis diluar nalar kerap terjadi selama proses pembangunan desa ini. Bukan itu saja, para pekerja di sekitar wilayah tersebut juga sering mengalami kecelakaan fatal.

Pabrik Sepatu di Bangpu Industrial Estate

Jika kamu sedang berkunjung ke Bangpu, Thailand, cobalah melipir sejenak ke daerah industri Bangpu, di sini terdapat sebuah pabrik sepatu yang dianggap menyeramkan.

Dahulu, pabrik tersebut sempat mengalami kecelakaan meledaknya air compressor yang memakan banyak korban. Bukan itu saja, pabrik sepatu ini juga saksi bisu meninggalnya si pemilik akibat bunuh diri.

Museum Forensik

Museum Forensik berada di lantai 2 Adulaydejvigrom Building, Rumah Sakit Siriraj, 2 Phrannok Road, Bangkok. Tempat ini memamerkan beragam bayi dengan kelainan genetik, yang mana bayi-bayi tersebut merupakan bayi asli yang telah meninggal dan diawetkan.

Bukan hanya suasana mencekam saja yang akan kamu rasakan saat berkunjung ke tempat ini, kamu juga akan merasakan pilu, serta kengerian yang tak terhingga.

Kuburan Bus di  Soi Sai Yood

Telah lama terbengkalai, menjadikan kuburan bus di Soi Sai Yood ini dihuni makhluk tak kasat mata. Banyak saksi mata mengungkapkan bahwa mobilnya seringkali ditumpangi oleh para makhluk halus.

Bukan hanya itu, supir taksi pun sering ketiban sial karena harus mengangkut penumpang yang mendadak hilang dari bangku belakang mereka sebelum sampai tujuan.

Rumah kosong di Ramkamhaen Soi 32

Satu lagi tempat seram di Thailand yang menjadi sarang hantu, yaitu Ramkamhaeng Soi 32. Konon, rumah yang sudah ditelantarkan sejak 20 tahun yang lalu tersebut pernah ditinggali oleh keluarga asing dengan seorang pembantunya. Namun suatu hari, saat si pemilik rumah sedang pergi bekerja, ada maling yang masuk ke rumah tersebut yang menyebabkan dibunuhnya sang pembantu.

Sejak saat itu, warga sekitar sering mendengar samar-samar teriakan minta tolong, serta kerap muncul penampakan arwah perempuan yang sedang berdiri di depan pintu.

Prasart Wat di Nonthaburi

Rupanya, wat atau kuil di Thailand juga tidak luput dari suasana angker, lho. Contohnya ya Prasart Wat, kuil tertua di Nonthaburi yang dibangun pada zaman pemerintahan Ayutthaya.

Menurut cerita, siapapun yang berbicara hal kotor di tempat ini, maka orang tersebut akan tertimpa sial, dan bahkan bisa meninggal secara misterius. Nah, jika kamu berniat berkunjung kesana, hati-hati saat berbicara ya!

Kategori
Misteri

Misteri Laut-Laut Horor di Indonesia, Segitiga Bermuda mah Lewat!

Misteri Laut-Laut Horor di Indonesia, Segitiga Bermuda mah Lewat!

Misteri Laut-Laut Horor di Indonesia, Segitiga Bermuda mah Lewat!,- Indonesia, negara dengan wilayah lautan yang lebih luas dari pada daratannya. Bahkan, kita percaya bahwa nenek kita (Hah? Kita?) adalah seorang pelaut. Namun, selain menyimpan banyak keindahan, beberapa laut di Indonesia juga mempunyai cerita-cerita mistis, lho.

Mungkin kita sudah akrab betul dengan rumor-rumor mistis yang beredar tentang segitiga bermuda. Tak hanya di segitiga bermuda, Indonesia juga punya laut-laut yang terkenal dengan cerita mistisnya. Bahkan, banyak kejadian aneh di laut-laut ini seperti kecalakaan pesawat ataupun perhau yang dikaitkan dengan hal ghaib.

Penasaran ya? nih sedikit ulasan tentanng laut-laut horor di Indonesia yang dikutip dari berbagai sumber.

Segitiga Masalembo

laut horor - Misteri Laut-Laut Horor di Indonesia, Segitiga Bermuda mah Lewat!

Segitiga Masalembo bisa dikatakan sebagai segitiga bermuda versi Indonesia. Seperti halnya segitiga bermuda, di segitiga masalembo sering terjadi kecelakaan kapal laut atau bahkan kapal udara. Seperti tenggelamnya kapal Senopati Nusantara tahun 2006, KM Sumber Awal tahun 2007, KM Teratai Prima 2009, dan juga pesawat Adam Air yang jatuh di sana pada tahun 2007.

Aliran air yang berada di kawasan tersebut memiliki arus air berbeda dengan kawasan lainnya. Bahkan, sering terjadi badai yang mengerikan secara tiba-tiba. Konon, kawasan segitiga masalembo adalah sebuah kerajaan jin dan mengerikan. Mereka suka sekali menenggelamkan apa saja yang lewat di kawasan tersebut.

Selat Karimata

laut horor - Misteri Laut-Laut Horor di Indonesia, Segitiga Bermuda mah Lewat!

Selat Karimata tergolong angker karena konon ceritanya di lokasi selat ini ada penguasa bernama Ratu Junjung Buih yang memimpin kerajaan laut Selat karimata. Banyak terjadi kecelakaan tidak wajar dilokasi ini, dan salah satunya pada tahun 2014 lalu pesawat Air Asia jatuh dan menewaskan ratusan korban jiwa di dalamnya.

Walaupun beberapa faktor ilmiah tentang jatuhnya pesawat ini sudah dibeberkan, masyarakat sekitar masih percaya jika hal mistis ikut juga berperan dalam jatuhnya pesawat Air Asia di Selat Karimata.

Laut Cina Selatan

laut horor - Misteri Laut-Laut Horor di Indonesia, Segitiga Bermuda mah Lewat!

Wilayah yang sering diributkan karena letak posisinya ini ternyata juga terkenal cukup menyeramkan. Bahkan, dalam beberapa tahun sudah ada ratusan kecelakaan kapal yang ada di sana.

Beberapa cerita menyebutkan bahwa laut china selatan ini lebih horor dari pada segitiga bermuda. Kawasan Laut China Selatan memiliki iklim yang tidak stabil. Bahkan setiap saat bisa terjadi badai mengerikan yang membuat kapal bahkan pesawat runtuh ke lautan

Laut Selatan

f0a808fa 9896 477e 8c9b 14d427e9957c 169 - Misteri Laut-Laut Horor di Indonesia, Segitiga Bermuda mah Lewat!

Kalau yang ini sudah bukan rahasia lagi. Laut selatana atau yang lebih populer dengan ‘segoro kidul’ terkenal sangat horor dan berbahaya. Sudah banyak korban yang terseret ke laut selatan dan tak ditemukan jasadnya.

Laut selatan juga merupakan daerah yang disebut paling angker di Indonesia. Bahkan banyak orang setempat yang rela memberikan sesajen dan tumbal kepada Ratu Pantai Selatan untuk menghindari bencana dan malapetaka.

Nah, itulah beberapa lautan horor yang ada di Indonesia. Karena saking horornya beberapa orang percaya jika di kawasan laut tersebut ada kerajaan makhluk ghaib. Hii serem.