Kategori
Misteri

5 Hutan Paling angker di indonesia yang membuat merinding

5 Hutan Paling angker di indonesia yang membuat merinding

5 Hutan Paling angker di indonesia yang membuat merinding, – Hutan merupakan paru-paru bumi yang menyimpan berbagai misteri. Di Indonesia  sendiri, masih banyak  hutan  yang beridiri dengan sejuta misteri di dalamnya.Buat kamu yang suka dengan cerita-cerita serem, langsung aja deh nih simak lima  hutan  terseram di  Indonesia .

1. Hutan Roban – Jawa Tengah

1878717714 - 5 Hutan Paling angker di indonesia yang membuat merinding

Kalau kita berencana menuju Jawa Tengah lewat jalan biasa, biasanya banyak orang melewati Hutan Roban.sudah banyak banget cerita menyeret soal hutan ini, terutama di malam hari!

Bahkan, cerita buruk ini sudah ada sejak Indonesia masih dijajah. Waktu itu Daendels berniat membuat jalan di hutan ini. Sayangnya, banyak orang yang harus meninggal dalam proses pembuatannya.

Ada begitu banyak rumor soal Alas Roban, dan salah satu yang paling terkenal di antaranya adalah cerita tentang tempat ini yang katanya dijadikan lumbung pembuangan mayat. Kamu pasti pernah mendengar Petrus alias Penembak Misterius itu, kan? Konon katanya, mayat-mayat korban Petrus itu dibuang di sini loh guys.

2. Hutan Gunung Semeru – Jawa Timur

637264081 - 5 Hutan Paling angker di indonesia yang membuat merinding

Kamu pasti tahu dong Gunung Semeru yang ada di Jawa Timur? Gunung ini memang sering banget dijadikan tempat pendakian.

Namun, hutan di gunung ini juga dikenal gaib dan misterius.setiapingguan pendaki yang menuju Gunung Semeru bakalan hilang tanpa jejak.Ada juga daerah Kelik. Pendaki yang melewati tempat ini bisa aja terjatuh, hilang, atau tersesat.

Secara keseluruhan juga banyak pendaki yang kesurupan di hutan ini, lho! Sayangnya, hampir setiap tahun, gunung ini selalu meminta korban. Ada saja pendaki yang hilang di kawasan hutan. Banyak orang menduga bahwa gunung itu tidak suka dengan pendaki yang melakukan hal-hal negatif di dalam hutan. Akhirnya mereka dibuat kebingungan dan akhirnya hilang.

3. Hutan Purwo – Jawa Timur

1739947764 - 5 Hutan Paling angker di indonesia yang membuat merinding

Hutan Purwo atau yang lebih dikenal dengan nama Alas Purwo adalah hutan yang terletak di Banyuwangi, Jawa Timur.

Konon katanya, kebanyakan orang yang berani masuk ke hutan ini bakalan menghilang tanpa jejak dan enggak bisa kembali lagi. Kalaupun mereka bisa kembali, mereka bakalan tertimpa musibah kemalangan atau kecelakaan!

Bahkan dulu Presiden Soekarno pernah bertapa di salah satu gua, yaitu Gua Istana untuk berbicara dengan Penguasa Pantai Selatan, lho! Sampai sekarang, pada tanggal 1 Suro atau tahun baru Jawa, banyak orang yang berbondong-bondong ke sana untuk bertapa atau mencari wangsit!

4. Hutan Paloh – Kalimantan Barat

1553643845 - 5 Hutan Paling angker di indonesia yang membuat merinding

Sebagian masyarakat lokal, Hutan Paloh sering disebut sebagai tempat kerajaan gaib. Mereka memercayai setiap malam

Kalaupun ada manusia masuk, dipastikan mereka enggak bakalan bisa keluar lagi, deh!

Tahun 1970an pernah terjadi kejadian pesawat TNI terjatuh di hutan ini. Namun, yang membuat sulitnya bangkai, pesawatnya enggak bisa ditemukan hingga saat ini. Saat dilakukan penyisiran, tak ditemukan sama sekali bangkai pesawat. Warga sekitar menduga bahwa pesawat itu masuk ke dunia parah makhluk halus untuk dijadikan tumbal.

Semenjak kejadian lenyapnya pesawat milik TNI AU tersebut, makhluk halus Negeri Paloh lebih sering menampakkan diri. Terang saja hal tersebut membuat penduduk gempar. Namun, penampakkan tersebut bukan dalam bentuk yang bikin kita ambil langkah seribu. Penduduk sekitar seringkali melihat adanya sebuah kota modern yang muncul di tengah-tengah hutan belantara. Biasanya pada waktu-waktu tertentu mereka juga sering tiba-tiba mendengar keramaian seperti keadaan di sebuah kota besar.

5. Hutan Halimun Salak – Jawa Barat

225520129 - 5 Hutan Paling angker di indonesia yang membuat merinding

Siapa yang tak kenal dengan Gunung Salak? Kamu yang berada di Pulau Jawa, khususnya Jakarta, dan Jawa Barat pastinya tahu tentang gunung yang menjulang indah ini. Secara administratif, Gunung Salak masuk ke dalam dua wilayah yaitu Bogor dan Sukabumi.

Di hutan ini, ada beberapa bangunan Pura yang dibangun untuk menghormati Prabu Siliwangi dari kerajaan Pajajaran. Banyak orang percaya kalau hutan ini masih ditinggali sebagai pedagang gaib, sisa prajurit Prabu Siliwangi.

Yang bikin makin merinding, sudah ada 7 kecelakaan pesawat yang terjadi di hutan ini, yaitu di tahun 2002, 2003, 2004 dua kali, 2008 dua kali, dan terakhir adalah pesawat Sukhoi Superjet 100 di tahun 2012!