Kategori
Misteri

Destinasi Wisata Paling Horor di Korea Selatan

Destinasi Wisata Paling Horor di Korea Selatan

Destinasi Wisata Paling Horor di Korea Selatan, – Korea Selatan tak selamanya romantis. Ada satu destinasi yang bikin bulu kuduk merinding di sana, yakni Yongma Land. Konon banyak hantu!

Berwisata ke kota Seoul, yang pasti ada di pikiran adalah tempat wisata romantis dan surga belanja yang bermacam-macam. Tapi siapa sangka, ternyata ada taman rekreasi yang menyeramkan juga lho.

Korea Selatan masih menjadi salah satu wisata andalan di Asia yang tak pernah sepi pengunjung. Gemerlap Negeri Ginseng ini mampu menarik perhatian wisatawan mancanegara. Destinasi wisata yang ditawarkan pun sangat beragam, lengkap deh!

Di balik keindahannya, terdapat destinasi wisata di Korea Selatan yang menyimpan kisah kelam. Sehingga, suasana mistis dan angker selalu menyelimuti.

Adalah Yongma Land, sebuah taman rekreasi yang dibuat pada tahun 1980-an, namun secara resmi ditutup penggunaannya pada tahun 2011. Letaknya di kawasan Mangubon-dong, Jungnang-gu, Seoul, Korea Selatan. Taman rekreasi ini mengalami penurunan pengunjung yang siginifikan, selera publik pun tidak sesuai lagi dengan tema taman rekreasi serta tidak dapat bersaing dari kompetitornya. Ini menjadi faktor utama mengapa Yongma Land akhirnya berhenti beroperasi bahkan dibiarkan begitu saja.

Dirangkum https://aeacap.org/ dari berbagai sumber, Selasa. Yongma Land memiliki beberapa permainan seperti taman rekreasi pada umumnya. Seperti komedi putar, bianglala dan bumper car. Namun, saat ini itu semua seperti terbengkalai dimakan debu, kotoran dan usia. Wahana-wahana yang ada sangat tidak terawat dan usang, ditambah lagi suasana sekitar taman rekreasi yang dingin dan menyeramkan. Hiii..

Tetapi, saat ini Yongma Land masih menerima wisatawan. Bukan untuk bermain dan menikmati wahana tetapi mengajak traveler untuk merasakan sensasi mengerikan. Usut punya usut, Yongma Land juga merupakan tempat berhantu yang terkenal di Seoul.

Dengan membayar 5.000 Won atau setara dengan Rp 60 ribu, traveler dapat menikmati menjelajah wahana terbengkalai dan berkeliling di sekitar taman rekreasi. Apabila traveler bersedia membayar lebih, pihak pengelola akan menyalakan komidi putar yang menyala untuk 5 menit. Dengar-dengar, hantu di wahana ini sangat menyeramkan lho. Ngeri!

Bayangkan, terdapat wahana kuda-kudaan dan permainan dari bentuk-bentuk kartun. Seperti sailormoon, seorang pembajak laut dan binatang-binatang yang lucu sekarang menjadi menyeramkan dan terlihat angker.

Meskipun terbengkalai, Yongma Land masih menjadi destinasi favorit bagi wisatawan yang berkunjung ke Seoul. Bahkan menjadi lokasi syuting video klip dan film KPop. Tidak heran jika banyak orang yang ingin berkunjung dan berfoto di taman rekreasi nan angker ini.

Kategori
Misteri

Tempat Wisata Paling Angker di Jawa Barat

Tempat Wisata Paling Angker di Jawa Barat

Tempat Wisata Paling Angker di Jawa Barat, – Jawa Barat punya banyak tempat wisata yang gak akan habis dieksplorasi. Namun, beberapa tempat wisata di kawasan Jawa Barat menyimpan cerita mistis yang bikin bulu kuduk merinding.

Pernahkah Anda penasaran untuk mengunjungi tempat-tempat angker? Pasalnya, cerita mistis yang tersebar dari mulut ke mulut terkadang menimbulkan rasa penasaran untuk langsung membuktikan keangkeran tempat tersebut.

Melansir IDN Poker 88 Asia, Kalau kamu suka wisata mistis, bisa mencoba mengunjungi beberapa tempat di Jawa Barat berikut ini. Sebelum datang, jangan lupa menata niat baik, biar gak terjadi hal-hal yang tak diinginkan, ya!

Grand Inna Samudra Beach – Sukabumi

Pelabuhan Ratu adalah objek wisata di Sukabumi yang selalu menjadi favorit bagi wisatawan. Namun di kawasan wisata tersebut terdapat sebuah hotel mewah yang dikenal angker, namanya Grand Inna Samudra Beach.

Keangkeran hotel ini bukan terletak pada penampakan atau gangguan makhluk halus, melainkan di salah satu kamarnya, yaitu kamar 308, dijadikan sebagai kamar Nyi Roro Kidul. Konon, kanjeng ratu kidul sering mengunjungi kamar bernuansa hijau ini.

Berani berkunjung ke Grand Inna Samudra Beach? Atau Anda tertarik untuk mengunjungi tempat angker di Sukabumi untuk mencari referensi tempat angker lainnya?

Gunung Kunci – Sumedang

Gunung Kunci merupakan nama sebuah benteng peninggalan zaman Belanda yang terletak di Sumedang. Lokasi benteng ini berada di hutan konservasi. Rimbunnya pepohonan dan suasana yang tidak terlalu ramai membuat tempat ini cocok diklaim sebagai tempat angker di Jawa Barat.

Dari cerita sejarah, benteng ini difungsikan sebagai pertahanan Tentara Belanda. Akan tetapi, penyiksaan dan pembantaian terhadap warga pribumi juga kerap dilakukan di benteng ini. Tak terhitung berapa banyak nyawa yang melayang di Gunung Kunci.

Gangguan gaib yang terjadi di Gunung Kunci diawali dengan bau anyir darah yang tiba-tiba tercium, kemunculan hantu wanita yang muncul sebagai photobomb di foto pengunjung, sampai dengan sosok besar setinggi pohon-pohon di sana yang sering berpindah-pindah tempat.

Sumedang tak hanya memiliki Gunung Kunci sebagai tempat angker. Masih ada sejumlah tempat angker yang dapat Anda jelajahi dalam artikel tempat angker di Sumedang.

Bendungan Walahar – Karawang

Di Karawang terdapat sebuah bendungan yang dibangun sejak jaman pemerintahan Belanda, namanya Bendungan Walahar. Konon, pembangunan bendungan ini menjadi warga pribumi sebagai tumbalnya. Banyak warga pribumi yang meninggal karena dipaksa bekerja untuk membangun bendungan ini.

Baik warga setempat maupun penjaga pintu air sering mendapat gangguan makhluk astral. Sosok gaib yang kerap menampakkan diri di sekitar Bendungan Walahar adalah sosok Tuan Brochman. Sosok yang menyerupai pria bule ini dipercaya sebagai warga Belanda yang turut andil dalam pembangunan ini.

Selain Bendungan Walahar, ada berbagai tempat angker lainnya yang dapat Anda baca kisahnya dalam artikel tempat angker di Karawang.

Kategori
Spiritual

Gunung Pulau Sumatra yang Terkenal Paling Mistis

Gunung Pulau Sumatra yang Terkenal Paling Mistis

Gunung Pulau Sumatra yang Terkenal Paling Mistis, – Sumatra merupakan pulau terbesar keenam di dunia dengan luas hingga 473.481 kilometer persegi. Karena itulah, destinasi wisatanya pun banyak dan beragam. Salah satunya deretan gunung yang menawan.

Dikutip dari laman Daftar Joker123, Namun, di balik keindahannya, beberapa gunung di sana tak lepas dari kisah mistis. Para pendaki sering mengalami kejadian aneh selama pendakian. Bikin bulu kuduk merinding, berikut beberapa gunung yang terkenal angker di Pulau Sumatra.

Gunung Sinabung – Sumatra Utara

118463151 794656081307703 6531086889075645857 n ecb2d12dee125883ed5298da4652222a - Gunung Pulau Sumatra yang Terkenal Paling MistisPendaki mengaku sering melihat warung bambu di jalur pendakian Gunung Sinabung, Sumatra Utara. Namun, nyatanya warung tersebut tidak pernah ada.

Kengerian Gunung Kerinci – Sumatra Barat

119460970 1018560635281306 8060330406619577031 n 63ae487fbdaf6f3a6eacc8c04771d3ac - Gunung Pulau Sumatra yang Terkenal Paling MistisKengerian Gunung Kerinci, Sumatra Barat, selalu jadi sorotan, terutama di Pohon Bolong. Konon, pohon besar itu sempat jadi penampungan jenazah pendaki yang meninggal.

Gunung Sibayak – Sumatra Utara

siba 90d0822b5955117731fb195cd3f3c5a8 - Gunung Pulau Sumatra yang Terkenal Paling MistisGunung Sibayak, Sumatra Utara, terkenal dengan cerita pasar gaibnya yang misterius. Pendaki yang tersesat seringkali menemukan pasar seram ini.

Gunung Leuser – Aceh

119106934 654570481931480 1708025823089337368 n b833a9e1e421e73f293a6b3b89208fa9 - Gunung Pulau Sumatra yang Terkenal Paling MistisGunung Leuser, Aceh, dipenuhi pepohonan hijau yang rimbun. Pendaki dan warga seringkali melihat penampakan kera raksasa di bagian selatan gunung.

Gunung Talang – Sumatra Barat

118780469 115078976983421 5604407145904035685 n 17246fbabb40298545b47d62b41f3397 - Gunung Pulau Sumatra yang Terkenal Paling MistisSelalu jadi lokasi berkemah, Gunung Talang, Sumatra Barat, pernah memakan korban. Konon, sering ada penampakan wanita mengikuti pendaki di jalur pendakian. Seram banget!

Gunung Dempo – Sumatra Selatan

119212226 338481667347250 8225520421289607395 n 4f1ecae284ecc7d2996dfd88d098d145 - Gunung Pulau Sumatra yang Terkenal Paling MistisDi balik keindahan Gunung Dempo, Sumatra Selatan, tersimpan misteri siluman harimau. Mereka dipercaya sebagai penunggu gunung ini.

Gunung Singgalang – Sumatra Barat

119053717 635183993862045 7249112420934181877 n 31e03faa7f899911aa7838e4869fdd97 - Gunung Pulau Sumatra yang Terkenal Paling MistisGunung Singgalang, Sumatra Barat, kabarnya dihuni sesosok kakek. Pendaki yang bersikap buruk akan diperlihatkan penampakannya dan selalu dibuat tersesat.

Gunung Talamau – Sumatra Barat

jaja f8ebd9bf0f18ebe3d891448d4f799b92 - Gunung Pulau Sumatra yang Terkenal Paling MistisGunung Talamau, Sumatra Barat, terkenal dengan 13 telaganya yang menawan. Namun, suasana mistis selalu menyelimuti gunung ini karena kerap jadi lokasi pesugihan

Gunung Marapi – Sumatra Barat

119163287 196408275210497 3364687043124400222 n 482f6c33d32df72ee66d740a7fd9df4e - Gunung Pulau Sumatra yang Terkenal Paling MistisJalur Badorai di Gunung Marapi, Sumatra Barat, terhubung dengan air terjun. Konon, pendaki yang berkemah di sana selalu tersesat keesokan harinya.

***

Itulah beberapa gunung di Pulau Sumatra dengan kisah mistinya yang bikin bulu kuduk merinding. Meski demikian, pemandangan alamnya bakal bikin kamu betah berlama-lama, deh. Selalu jaga sikap dan ucapan di mana pun berada ya!

Kategori
Misteri

Tempat Wisata yang Menyimpan Lukisan Berkesan Mistis

Tempat Wisata yang Menyimpan Lukisan Berkesan Mistis

Tempat Wisata yang Menyimpan Lukisan Berkesan Mistis, – Lukisan seringkali dianggap sebagai salah satu karya seni paling populer sejak ratusan tahun yang lalu. Tak jarang beberapa lukisan justru dianggap mistis dan penuh misteri, karena mengandung sejarah tertentu yang tak banyak orang ketahui.

Melansir dari http://dewitogel.live/, Di pulau Jawa, ternyata terdapat beberapa lokasi wisata mistis yang wajib dikunjungi para pecinta horor. Bukan hanya sekedar jalan-jalan, akhir pekan akan semakin berkesan dengan mengunjungi tempat-tempat super horor ini.

Hotel Inna Samudra Beach, Kota Pelabuhanratu

Hotel Inna Samudra Beach berada di Jalan Raya Cisolok-Pelabuhanratu, Sukabumi, Jawa Barat. Salah satu misteri tentang Nyi Roro Kidul adalah sebuah lukisan yang berada di Samudra Beach Hotel kamar 308.

Pengakuan dari mereka yang pernah singgah menyebutkan kamu akan merasakan sensasi yang berbeda ketika menatap lukisan tersebut selama kurang lebih 15 menit. Ada yang bisa merasakan sesuatu hadir di sekeliling mereka dengan aroma melati, ada pula yang melihat sekelebatan kain hijau diikuti suara ombak pantai.

Hingga kini tak ada yang bisa memecahkan misteri apa yang ada di dalam lukisan itu. Potretnya masih bisa dilihat di Hotel Samudra Beach sampai sekarang.

Hotel Tugu Malang, Jawa Timur

Bagi yang pertama kali mengunjungi Hotel Tugu Malang, Jawa Timur, mungkin sebagian akan kaget melihat lukisan yang berada di ruangan klasik yang disebut The Raja Room ini.

Gimana tidak, sesosok perempuan berambut panjang berdiri di depan kaca dengan bayangannya, berpakaian serba putih. Jadi mengingatkan kita pada sosok lain, kan?

Usut punya usut, lukisan yang kabarnya punya unsur magis dan menakutkan ini adalah sosok Putri Oei Hui Lan. Ia merupakan anak juragan gula yang merupakan kenalan pemilik hotel tersebut.

Ada pun keberadaan lukisan tersebut memang atas permintaan sang putri untuk membuatkan ruangan khusus untuk barang milik dirinya, termasuk lukisan itu.

Director of Communications Hotel Tugu Malang, Pratiwi Sasotya, membantah kabar tersebut. Ia menegaskan kejadian berbau mistis tidak pernah terjadi di hotelnya. “Lukisannya juga lama tidak terpasang, serta tidak mengandung unsur mistis apa pun,” ujar Pratiwi.

Keraton Kasepuhan, Kota Cirebon

Keraton Kasepuhan berlokasi di Jalan Kasepuhan Nomor 43, Kesepuhan, Lemahwungkuk, Cirebon, Jawa Barat. Di Keraton nan megah ini terdapat lukisan Prabu Siliwangi, yang merupakan Raja Padjajaran sejak tahun 1482 hingga 1521.

Prabu Siliwangi dianggap sebagai salah satu raja besar yang sukses menyatukan wilayah Jawa Barat pada masanya. Tak heran kalau sosoknya yang gagah diabadikan dalam karya seni, salah satunya lukisan.

Potret sang raja ini diletakkan di Keraton Kasepuhan. Para pengunjung yang datang mengatakan lukisan tersebut punya aura tersendiri.

Kalau dilihat, mata dan jari kakinya bisa mengikuti ke arah mana pun kamu berdiri. Ada yang percaya bahwa hal tersebut merupakan efek dari lukisan, ada pula yang mengatakan itulah bentuk pengawasan sang prabu kepada pengunjung.

Kategori
Misteri Spiritual

Tempat Wisata Paling Horor di Malang

Tempat Wisata Paling Horor di Malang

Tempat Wisata Paling Horor di Malang, – Malang memang menjadi kota wisata yang selalu di kunjungi wisatawan saat berada di Jawa Timur. Selain Wisatanya yang menarik untuk di kunjungi, nah tau gak sih guys kalo di Kota Malang ada tempat-tempat angker yang memiliki cerita seram.

Bukan cuma wisata alamnya yang indah, Malang juga punya banyak destinasi yang sarat cerita mistis. Bukannya dihindari, tapi justru mengundang minat wisatawan untuk datang.

Hotel Niagara

Sudah banyak cerita horor yang terdengar dari salah satu hotel di kawasan Lawang ini. Berdiri sejak 100 tahun lalu, awalnya hotel ini difungsikan layaknya penginapan biasanya. Lambat laun, hotel hanya digunakan sebagian, sisanya ditutup rapat.

Karena tidak sering digunakan, mungkin itulah jadi salah satu penyebab hotel tampak angker. Apalagi beberapa tamu mengungkapkan isu adanya penampakan sosok nonik Belanda.

Gunung Kawi

Sebagai pendaki biasa, mungkin kamu hanya menikmatinya sebagai sebuah gunung yang sangat indah. Di balik itu semua, sebenarnya Gunung Kawi menyimpan banyak misteri. Gunung ini dikenal sebagai tempat untuk melakukan ritual tertentu.

Konon katanya, banyak praktik pesugihan dan tumbal yang terjadi di sini. Mereka berharap bisa mendapatkan kualitas perekonomian yang lebih baik lagi.

Rumah Hantu Ijen

Lokasinya berada di Jalan Rinjani Nomor 14. Rumah ini ditinggalkan pemiliknya sejak 1986. Karena adanya sengketa hak milik, akhirnya rumah tersebut tak kunjung mendapatkan pemilik barunya. Padahal rumahnya cukup mewah dengan gaya arsitektur khas Eropa.

Menurut pengakuan warga sekitar, di rumah tersebut pernah terlihat noni Belanda di atas atap. Terkadang ada sosok hantu menir Belanda duduk-duduk di teras. Ada pula yang menyebut pernah melihat anak kecil bermain sendirian di halaman rumah.

Pabrik Jamur Cangar

Saat pagi hingga sore hari, liburan ke kawasan Cangar memang menyenangkan. Ketika malam hari, suasana menjadi kelam karena kurangnya pencahayaan. Di samping itu, ada pula pabrik usang yang ditinggal pengelolanya.

Suasananya tampak mistis, sehingga menimbulkan rasa takut tersendiri. Meski demikian, tempat ini jadi favorit para fotografer untuk mengabadikan foto dengan latar bintang-bintang.

Museum Brawijaya

Berada di atas lahan seluas 10.500 meter persegi, Museum Brawijaya dibangun pada 1967. Diresmikan setahun kemudian, terdapat banyak koleksi yang masih terjaga baik di sini. Seperti tank, gerbong maut, perahu segigir, senjata api, peta penugasan pasukan Brawijaya, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 14.30, museum ini difungsikan sebagai sarana rekreasi dan edukasi di tengah kota. Namun, karena banyaknya benda bersejarah, tak jarang ada yang tertarik untuk jerit malam atau “uji nyali” di sini.

Kategori
Misteri

Tempat Angker Malaysia yang Tidak Kalah Seram

Tempat Angker Malaysia yang Tidak Kalah Seram

Tempat Angker Malaysia yang Tidak Kalah Seram, – Kebiasaan mempercayai hal-hal mistis belum bisa dilepaskan dari masyarakat Indonesia. Terbukti masih ada sebagian masyarakat yang kerap menghubungkan keberadaan tempat-tempat tertentu dengan kisah-kisah menyeramkan.

Contohnya, cerita mengenai keberadaan pasar gubrah atau pasar gaib di Gunung Merapi, Jawa Tengah yang dipercaya sebagai pasarnya makhluk halus. Atau cerita tentang Lawang Sewu yang kerap menimbulkan berbagai spekulasi mistis di masyarakat.

Ada juga cerita tentang Tongkonan, tradisi pemakaman masyarakat Toraja yang esktrem dan meninggalkan kesan ngeri. Cerita-cerita mistis tersebut telah ada sejak berpuluh bahkan beratus-ratus tahun lalu dan tersiar secara turun temurun hingga bertahan sampai sekarang.

Menariknya, kepercayaan pada hal-hal mistis yang dikaitkan dengan keberadaan suatu tempat ini tak hanya terjadi di Indonesia lho. Fenomena sosial semacam ini pun terjadi dalam masyarakat di berbagai belahan dunia.

Kalau kita mau mencermati, di luar negeri pun banyak tempat wisata yang dikaitkan dengan keberadaan makhluk gaib atau hal-hal mistis. Seperti salah satu tempat di Negeri Jiran ini.

Kalau kamu cukup bernyali dengan tempat-tempat angker di Indonesia, mungkin itu pertanda bahwa sudah waktunya melancong ke Malaysia. Sama seperti Indonesia, Malaysia juga memiliki banyak lokasi angker yang menjadi perbincangan masyarakatnya.

Karak Highway

Jalan raya Karak atau Karak Highway adalah salah satu tempat berhantu paling terkenal di Malaysia. Jalan ini menghubungkan Genting Highlands dengan Cameron Highlands, dua tujuan wisata paling terkenal.

Jalan yang panjang dan berliku ini menjadi saksi banyaknya kecelakaan. Beberapa orang menyebutkan di sini kerap muncul penampakan sosok bocah lelaki yang mencari ibunya. Selain itu, ada pula mobil Volkswagen kuning tanpa sopir yang terus-terusan berbaris di jalanan.

Pudu Jail

Penjara memiliki sejarah tersendiri, begitu pula roh yang terjebak dan tidak bisa ke mana-mana. Penjara ini dibangun pada masa penjajahan Inggris yang mengurung lebih dari 2.000 tahanan perang selama Perang Dunia II.

Beberapa pengunjung mengaku mengalami hawa panas dan dingin yang tidak wajar saat berada di penjara ini. Ruang eksekusi seolah-olah terdengar suara orang menjerit padahal kosong.

Shih Chung Branch School

Bangunan bekas sekolah ini “ternoda” oleh sisa-sisa penyiksaan yang ditimbulkan selama Perang Dunia II. Berubah menjadi gedung administrasi militer oleh Jepang, tempat ini malah menjadi rumah jagal.

Kini bangunan ini terbengkalai dan membuat ngeri ketika kita mengunjunginya. Beberapa pengunjung mengaku mendengar suara histeris yang tak tahu dari mana dan melihat penampakan tentara Jepang.

99-Door Mansion

Bangunan ini memang mirip rumah horor terkenal Winchester House di Amerika. Setelah ditempati keluarga kaya, rumah besar ini ditinggalkan selama 50 tahun terakhir sejak terjadi pembunuhan yang mengerikan.

Dikabarkan seorang dukun menggunakan rumah tua ini menjadi tempat ritualnya. Bangunan ini terletak di tengah-tengah perkebunan sawit dan disebut-sebut telah dikutuk.

Villa Nabila

Buat kamu yang suka nonton film horor, lokasi ini sempat diangkat ke layar lebar dengan judul Villa Nabila pada 2015. Menurut legenda, seorang pembantu membunuh semua anggota keluarga yang tinggal di vila ini karena merasa cemburu.

Pelaku kemudian mengubur tubuh para anggota keluarga di vila ini. Namun, para penyidik tidak menemukan mayatnya hingga saat ini. Vila ini kembali ramai diperbincangkan pada 2013 karena sekitar 23 remaja dilaporkan hilang di sini.

Kategori
Spiritual

Kebun Binatang Paling Angker di Dunia

Kebun Binatang Paling Angker di Dunia

Kebun Binatang Paling Angker di Dunia – Anak kecil biasanya sangat menyukai berwisata ke kebun binatang. Gak cuma bisa melihat kelucuan hewan-hewan, kebun binatang juga menjadi wisata edukasi yang menyenangkan.

Meski kebun binatang tampak menyenangkan, ternyata banyak juga yang menyimpan cerita seram, lho. Penasaran di mana saja? Inilah beberapa kebun binatang di dunia yang paling angker!

1. Houston Zoo

Houston Zoo, Amerika Serikat, punya cerita soal joker123 Hans Nagel sebagai penjaga kebun binatang pertama yang ditembak dan meninggal dunia. Kini, ia menjadi hantu gentayangan

2. Cincinnati Zoo

Cincinnati Zoo, Amerika Serikat, terkenal dengan cerita singa gaib yang terdengar suara aumannya, tetapi tak terlihat. Kita pun seolah sedang diperhatikan saat melewati kawasan hutan

3. Longleat Zoo

Longleat Zoo, Inggris, menjadi taman safari yang dihantui perempuan bernama Lady Louisa Carteriet. Kabarnya, ia bunuh diri karena suaminya membunuh pegawai kebun binatang yang dicintainya

4. Marwell Zoo

Marwell Zoo, Inggris, memiliki rumah dari abad pertengahan di tengah kebun binatang. Konon, rumah ini dihantui Jane Seymour yang terkunci di dalam lemari hingga meninggal dunia

5. Kebun Binatang Surabaya

Kebun Binatang Surabaya, Indonesia, sering terlihat penampakan macan putih di kandang babi rusa. Bayangan hitam kabarnya kerap terlihat bergelayutan di kandang reptil

6. Kebun Binatang Bandung

Kebun Binatang Bandung, Indonesia, konon dihuni jin penguasa yang sangat besar. Mereka tak suka kehadiran manusia yang menurutnya mengganggu

7. Edinburgh Zoo

Di tengah Edinburgh Zoo, Skotlandia, kamu bisa melihat rumah megah yang dibiarkan tak berpenghuni. Kabarnya, sering terdengar suara bayi menangis, padahal tak ada siapa pun

8. Taronga Zoo,

Taronga Zoo, Australia, pun gak kalah seram dengan cerita misterinya. Ada penampakan laki-laki yang suka berkeliaran di kandang jerapah, hingga kucing hantu tak terlihat

9. Calgary Zoo

Terdapat jembatan yang menghubungkan kebun binatang dan Inglewood di Calgary Zoo, Kanada. Terdengar suara anak kecil minta tolong yang kabarnya meninggal usai dari kebun binatang

10. Groote Schuur Zoo

Groote Schuur Zoo, Afrika Selatan, merupakan kebun binatang yang telah ditinggalkan. Ada sisa jenazah manusia yang ditemukan di dasar lubang, kini gentayangan, lho!

***

Mana yang paling membuatmu penasaran atau kamu sudah merinding?

Kategori
Society

Beberapa Waterpark Favorit Masyarakat Tangerang

Weekend Bersama Keluarga, Ini Waterpark Favorit Masyarakat Tangerang

Beberapa Waterpark Favorit Masyarakat Tangerang – Tak kalah dengan Jakarta, Kota Tangerang ternyata juga memiliki banyak wahana air menarik yang bisa dijadikan tempat bermain sekaligus berwisata bersama keluarga saat akhir pekan.

Harga tiket yang dipatok di setiap water park biasanya relatif terjangkau dan fasilitas yang disediakan pun lengkap.

Selain  ke pantai, waterpark juga menjadi salah satu alternatif berlibur yang cocok untuk keluarga saat weekend. Dengan kapasitas kedalaman kolam yang disesuaikan untuk anak-anak maupun dewasa, waterpark juga bisa sebagai tempat untuk rutin berolahraga renang lho.

Bukan hanya sekadar renang, bahkan kamu bisa sambil berwisata karena banyaknya fasilitas yang tersedia di waterpark seperti flying fox atau fasilitas olahraga seperti gym, lapangan futsal, badminton, atau olahraga lainnya.

Berikut waterpark favorit masyarakat Tangerang, Banten.

1. Aladin Aquaplay Karawaci

Sesuai dengan namanya, salah satu kisah Disney bisa kalian rasakan saat bermain air di waterpark satu ini yaitu Aladin Aquaplay Karawaci. Masih berada di sekitar perumahan, kali ini di daerah Perumahan Grand View Karawaci Tangerang, Jalan Raya Binong Curug Karawaci Tangerang.

Di waterpark ini menyediakan tutor bagi kalian yang ingin berlatih berenang. Aladin Aquaplay Karawaci buka mulai jam 8 pagi sampai jam 6 sore dengan harga tiket Rp 20.000 dan Rp35.000 saat weekend.

2. Saiji Waterpark

Saiji Waterpark juga terletak di perumahan, kali ini berada di perumahan Serpong Garden Jl. Raya Serpong Rumpin, Suradita, Cisauk, Tangerang. Banyak wahana yang tersedia di waterpark ini seperti, kolam renang, flying fox, kolam pemancingan, dan bioskop 4D.

Harga tiket masuk Saiji Waterpark ini adalah Rp35.000 (weekday) dan Rp40.000 (weekend) dengan jam operasional dari jam 8 pagi hingga jam 5 sore.

3. Batavia Splash

Batavia Splash adalah salah satu waterpark yang terletak di tengah perumahan, lebih tepatnya adalah perumahan Grand Batavia, Jalan Raya Cadas Kukun, Sindangsari, Pasarkemis, Tangerang. Taman wisata air ini banyak sekali menyediakan berbagai wahana yang bisa dinikmati dari mulai anak-anak hingga dewasa.

Ada yang unik dari waterpark ini karena mengusung tema kebudayaan Betawi. Bagi kalian yang ingin tahu, bisa langsung datang ke Batavia Splash Water Adventure ini dengan tiket masuk seharga Rp25.000 dan Rp35.000 per orang saat hari libur.

4. Ocean Park BSD City

Ocean Park BSD City ini menjadi salah satu waterpark paling favorit masyarakat Tangerang. Banyak sekali wahana di waterpark ini dengan berbagai macam fasilitas yang cukup lengkap seperti nursing room, medical room, lifeguard, ATM center, event area, parking area, food court, mushola, locker, kamar bilas, dan kamar ganti.

Permainan trampolin dan flying fox juga bisa kamu nikmati sepuasnya dengan harga tiket masuk seharga Rp60.000 – Rp100.000.

Ocean Park BSD City ini terletak di di daerah Tangerang Selatan, tepatnya di Jl. Pahlawan Seribu, CBD Area, Lengkong Gudang, Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten.

5. Citra Raya Water World

Masih ada nih yang terakhir juga tidak kalah menarik dari waterpark yang lain, namanya Citra Raya Water World. Waterpark ini terletak di kabupaten Tangerang, tepatnya berada di Citra Raya, Cikupa. Wahana wisata air ini satu area dengan wahana rekreasi dan edukasi World of Wonder Citra Raya.

Selain tempat rekreasi, ada juga tempat untuk berolahraga seperti gym, futsal, badminton dan olahraga lainnya. Tiket masuknya juga terbilang sangat terjangkau dengan harga Rp. 50.000 (weekday) dan Rp. 55.000 (weekend) serta Rp. 65.000 saat liburan.

Itulah waterpark yang menjadi favorit bagi masyarakat Tangerang. Bagaimana nih, apakah kamu sudah menentukan mau ke mana weekend kali ini?