Kategori
Spiritual

Dikabarkan Wafat, Kebaikan Mamah Dedeh Yang Luput dari Sorotan

Kebaikan Mamah Dedeh Yang Luput dari Sorotan

Kebaikan Mamah Dedeh Yang Luput dari Sorotan – Baru-baru ini masyarakat dikejutkan dengan kabar meninggalnya Mamah Dedeh. Namun, nyatanya ada kesalahan informasi dari kabar yang ramai beredar di media sosial tersebut.

Baca juga : Tipe Wanita Idaman yang Layak Dinikahi Menurut Islam, Semoga Terbaik!

Sebab, Mamah Dedeh yang dimaksud bukanlah Dedeh Rosidah sang ustazah kondang. Melainkan Mamah Dedeh yang aktif di Kwarda Pramuka Banten.

Kabar tersebut juga sudah diluruskan oleh sahabat terdekat Mamah Dedeh yakni Ustaz Yusuf Mansur dan Abdel Achrian. Menurut mereka Mamah Dedeh saat ini dalam kondisi sehat wal afiat.

Sosok Mamah Dedeh rupanya begitu dihormati oleh Abdel Achrian yang biasa menjadi rekan siarannya di tv. Dia bahkan mengaku sudah dianggap seperti anak sendiri oleh Mamah Dedeh.

Di akun Twitter miliknya @abdelachrian, mengungkapkan betapa dermawannya sosok Mamah Dedeh. Berikut ulasannya:

Hoaks

Mendengar kabar meninggalnya Mamah Dedeh, Ustaz Yusuf Mansur segera menghubungi via telepon. Ternyata keadaan Mamah begitu sehat dengan sambutan tawanya yang khas.

Abdel yang selama ini menjadi rekan siaran Mamah Dedeh di tv, lantas membeberkan kebaikan Mamah Dedeh selama ini.

“Gara-gara hoaks Mamah Dedeh meninggal kemaren gue jadi mau cerita sedikit tentang sosok Mamah Dedeh yg gue kenal,” cuit Abdel di akun pribadi Twitter pada pada Kamis (28/5).

Hati Lembut dan Suka Berbagi

Mamah Dedeh memiliki karakter yang galak dan tegas di setiap penampilannya di layar televisi. Namun di baliknya, terdapat hati yang lembut. Menurut Abdel, Mamah tidak sanggup melihat orang lain kesusahan.

“Di balik ‘galak dan kerasnya’ suara Mamah, ternyata eh ternyata hatinya lembut banget. Gak bisa liat sekelilingnnya susah.. kalo urusan berbagi, Mamah jempolan dah…,” tulis Abdel.

Membiayai Pernikahan Orang Lain

Cuitan Abdel selanjutnya mengenai Mamah yang dia tahu, yakni saat membantu biaya pernikahan. Bukan hanya satu, tapi beberapa orang sekitar Mamah Dedeh, baik dari biaya penghulu hingga resepsi.

Ada juga beberapa orang yang gw kenal nikahannya dibiayain sama Mamah. Bukan cuman biaya penghulu, resepsinya pun ditanggung Mamah,” cuit Abdel.

Berbagi Beras Sebelum Terkenal

Mamah juga kerap membagikan beras gratis. Hal ini sudah lama dilakukannya semenjak belum terkenal di layar televisi.

“Tiap bulan puluhan karung beras yg dibagiin ke orang-orang yang membutuhkan.. dan setelah gw tau ternyata kebiasaan ini udah dilakukan jauh sebelum Mamah muncul di tivi..,” cuit Abdel.

Berangkatkan Ratuan Orang Umroh

Kebaikan lain yang dimiliki Mamah Dedeh adalah memberi hadiah berangkat umroh gratis. Dari pengakuan Abdel, para kru, sopir, hingga satpam sudah dibiayai umroh oleh Mamah Dedeh. Jika ditotal keseluruhan, bisa mencapai ratusan orang.

“Anak-anak kru Mamah dan Aa, udah berapa banyak yg diumrohin sama Mamah. sampe sekuriti dan supir-supir kebagian jatah umroh dari Mamah. Kayanya sih total bisa ratusan orang yg udah diberangkatin,” jelas Abdel.

Belikan Rumah

Suatu ketika ada seorang MUA yang curhat kerap bertengkar dengan mertuanya. Wanita berusia 68 tahun ini tak tega dan memberi kejutan rumah baru.

Tidak banyak orang tahu, mungkin Mamah Dedeh sengaja menyembunyikan kebaikan atas dasar ‘Lillahi ta’ala’.

“Pernah ada makeup artist yang sering curhat kalo sering berantem sama mertuanye gara-gara tinggal serumah. Ujug-ujug tuh makeup artis dibeliin rumah sama Mamah, supaya bisa bisa pisah dari mertua,” tulisnya.

Sumber : merdeka.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *