Kategori
Spiritual

Dubai Uni Emirat Arab Minta Tarawih di Rumah

Tarawih di Rumah

DubaiDepartemen Uruasan Islam dan Kegiatan Amal (IACAD) dari Perintah Dubai, Uni Emirat Arab mengumumkan agar muslim melakukan salat tarawih di rumah selama Ramadan.

Departemen itu, dalam sebuah pernyataan, mengatakan bahwa salat harus dilakukan di rumah karena masjid ditutup demi upaya pencegahan pandemi corona.

Baca juga : Cerita Seram Jenglot Si Penghisap Darah

“Salat tarawih dapat dilakukan di rumah dan hadiah surgawi akan tetap sama seperti saat salat di masjid,” kata IACAD.

Muslim yang tarawih di rumah sambil berniat menyelesaikan membaca cs live22 Al-Quran. Memegang kitab suci di tangan mereka dan membacanya sambil salat, tambah departemen itu.

Situasi di Arab Saudi

Sementara itu, mufti agung Arab Saudi, otoritas keagamaan tertinggi di kerajaan itu. Mengumumkan agar salat tarawih Ramadan dan id Idul Fitri harus dilakukan di rumah jika pandemi virus corona berlanjut, menurut sebuah surat kabar Saudi.

“Salat tarawih Ramadan dapat dilakukan di rumah jika tidak dapat dilakukan di masjid karena langkah-langkah pencegahan yang diambil untuk memerangi penyebaran virus corona,” kata syekh Grand Mufti S Sheikh Abdulaziz al-Sheikh dalam menanggapi sebuah pertanyaan, menambahkan bahwa hal yang sama berlaku untuk salat id Idul Fitri, surat kabar Okaz melaporkan pada Jumat 17 April 2020, dikutip dari Al Jazeera (18/4/2020).

Bulan puasa suci Ramadan dimulai minggu depan

Arab Saudi pada pertengahan Maret menghentikan orang-orang yang melakukan salat lima waktu. Salat Jumat di dalam masjid sebagai bagian dari upaya untuk membatasi penyebaran virus corona.

Pada Kamis, Masjid Nabawi di Madinah melarang acara yang memberikan makan malam kepada mereka yang membutuhkan selama Ramadhan untuk berbuka puasa sehari-hari.

Sumber : liputan6.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *