Kategori
Misteri Spiritual

TEMPAT PALING ANGKER DI BALI

TEMPAT PALING ANGKER DI BALI

TEMPAT PALING ANGKER DI BALI – Bali memang terkenal dengan wisata budaya serta keindahan alamnya sehingga disebut Paradise Island.

Bali memang menjadi salah satu Pulau yang padat dengan wisatawan di Bali, nah siapa sangka di bali selain menyuguhkan pemandangan wisatanya yang indah, ternyata Bali juga memiliki beberapa tempat-tempat angker yang memiliki cerita dan sering sekali membuat bulu kuduk berdiri.

Kuil Pemuteran Bawah Laut

Kuil ini memang sangat unik karena terdapat di dasar laut yang berada di Desa Pemuteran, kuil ini memang terlihat seram, dan sering sekali penyelam melihat hantu air saat meneyelam di area kuil bawah laut ini guys, jika anda takut dengan hantu laut sebaiknya jangan pernah menyelam di tempat ini ya.

Jika anda pemberani maka datanglah ke Kuil Pemuteran Bawah Laut untuk merasakan suasana seram di lokasi ini.

Kapal Ho Tsai Fa No. 18

Kapal ini adalah kapal terdampar yang ditemukan di salah satu pantai di Bali yang bernama Pantai Padang-padang, Kapal ini di temukan oleh masyarakat setempat dengan kondisi tanpa kapten dan satu awak kapal pun guys, kebayang donk gimana aneh dan seramnya kapal terdampar ini?

Saat ini kapal sudah di angkat, namun meski sudah di angkat suasana seram itu masih terasa saat berada di Pantai Padang-padang.

Bangkai Kapal Tenggelam

Kapal tenggelam ini adalah kapal perang yang di miliki oleh pemerintah Amerika saat perang dunia kedua, Kapal ini tenggelam dan masih menyimpan misteri guys. karena kapal ini tenggelam di bawah laut sehingga kapal ini juga di huni oleh ratusan ikan lucu, membuat lokasi kapal tenggelam ini dijadikan tempat untuk menyelam.

Jika anda penakut sebaiknya tidak usah mencoba menyelam disini karena nuasa seram yang ada disini sangat seram, gelap, dan mencengkram.

Pantai Padang Galak

Pantai ini memang memiliki keindahan, namun tempat ini terkenal dengan penunggu dewi yang biasnaya membuat orang yang berenang disini tiba-tiba hilang, jika orang yang hilang disini di percaya akan menjadi bawahan dewi penjaga pantai padang galak. Ombak dari pantai Padang Galak ini sangat besar bahkan akhir-akhir ini sering sekali paus terdampar.

Taman Festival

Taman Festival ini memang tidak terurus dan tidak pernah selesai dibangun. sampai saat ini bangunan ini tidak pernah dikunjungi karena tempat ini memiliki suasana angker dan dulunya ada seorang yang menjadikan tempat ini untuk memelihara buaya, namun seramnya buaya yang ada disini saling memakan satu sama lain atau disebut kanibal. meski saat ini sudah tidak lagi ada buaya, anda tetap waspada saat berada di Taman Festifal karena tempat ini dipercaya memang sangat angker dan sering terjadi penampakan.

Gimana guys 10 tempat angker diatas bikin merinding kan? nah kalo kalian pengen melihat bagaimana suasana sebenarnya langsung aja datang ke tempat-tempat angker yang ada disana, tapi untuk resiko nya kalian yang nanggung ya guys, saya gak benai nangung karena tempat yang ada diatas memang di percaya angker, dan memiliki mahluk yang tak kasat mata… Jika anda suka dengan cerita-cerita mistis maka jangan lewatkan artikel saya ya. semoga artikel saya ini cukup membuat anda terhibur dan mendapat pengetahuan baru.

Kategori
Misteri

Inilah mitos dari reog ponorogo yang sudah mendunia

Mitos reog ponorogo

Inilah mitos dari reog ponorogo yang sudah mendunia – Indonesia merupakan negara yang kaya akan budaya dari berbagai daerah. Reog Ponorogo yang berasal dari Jawa Timur ini merupakan salah satu bukti kekayaan Indonesia yang berhasil mendunia dalam seni tari. Topeng harimau yang dihiasi dengan keindahan bulu merak ini menjadi ciri khas tersendiri. Hal ini membuat setiap penonton kagum namun penasaran. Di balik kehebatan Reog Ponorogo yang terkenal ini ternyata masih menyisakan hal-hal mistis yang mungkin belum banyak diketahui orang awam. Nah, berikut ini rangkuman tentang mitos yang telah beredar tentang Reog ponorogo.

Tentang reog ponorogo

Banyak versi tentang mitos Reog Ponorogo, salah satunya yang paling di kenal adalah versi dari Ki Ageng Kutu. Konon berdasarkan versi ini Reog Ponorogo adalah sebuah bentuk sindiran untuk seorang Raja Majapahit. Berdasarkan rumor yang beredar Reog ini pertama kali ditemukan oleh seorang pejabat pada Kerajaan Majapahit, Ki Ageng Kutu. Ki Ageng merasa dirinya kecewa pada sang raja yang saat itu sedang menjabat bernama Bhre Kertabhumi sekitar abad ke-15. Menurut Ki Ageng ia merupakan seorang raja yang tidak memiliki jiwa kepemimpinan yang tegas.

Kemudian Ki Ageng menyusun rencana untuk memberontak sang raja dengan mengajarkan ilmu kanuragan di padepokannya. Ternyata siasat Ki Ageng itu sudah diketahui oleh sang raja dan melarang hal tersebut. Ki Ageng tahu bahwa ia dan pasukannya tak akan menang melawan sang raja. Kemudian Ki Ageng menciptakan Reog dan Warok sebagai sebuah kesenian berbentuk sindiran kepada raja. Meskipun hal ini sudah sempat dilarang oleh sang raja, tapi para prajurit Ki Ageng tetap mempelajarinya secara diam-diam hingga kesenian tersebut menjadi populer di kalangan masyarakat.

Dadak Merak atau Singobarong yang menjadi ikon utama pada Reog ini selalu membuat kagum penontonya. Topeng yang beratnya diperkirakan bisa lebih dari 50 kg ini adalah topeng terbesar dan terberat yang ada di dunia. Setiap orang yang akan bermain di balik topeng tersebut biasanya akan melakukan ritual khusus dan juga latihan yang rutin untuk bisa mengangkat topeng tersebut hanya dengan gigi.

Ritual khusus yang dilakukan inilah yang sangat kental dengan aura mistis. Ada salah satu versi yang mengatakan kalau Singobarongan ini adalah wujud dari dua binatang yaitu harimau dan burung merak yang menjadi satu karena persyaratan dari Dewi Songgolangit saat akan menerima lamaran dari sang Prabu Klono Sewandono. Namun hal yang terpenting dalam Singobarongan ini menyimbolkan sebuah kekuatan terbukti melalui pembarong (orang yang memainkan topeng Singabarongan).

Terlepas dari beragam mitos dan kisah dari berbagai versi yang beredar. Reog Ponorogo merupakan sebuah warisan leluhur yang membuat bangsa ini kaya akan budaya yang harus kita terus lestarikan. Untuk memainkan Reog ini juga tak sembarangan orang bisa. Meskipun sangat kental dengan aura-aura mistis tapi Reog mampu memukau seluruh dunia.

Kategori
Misteri Religion

Wisata Religi Jambi Bukit Lupo

Bukit Lupo – Di provinsi Jambi, tak henti-hentinya memunculkan berbagai bentuk destinasi objek wisata baru. Mulai dari wisata alam hingga wisata religi pun ada di daerah tersebut.

Dimana dari banyak wisata tersebut, kembali muncul destinasi objek wisata religi budaya dan sejarah. Tepatnya di desa Batin Pengambang. Masyarakat setempat menyebutnya Bukit Lupo yang merupakan peristirahatan terakhir nenek moyang simulo jadi yang dipercaya merupakan nenek moyang dari mereka semarga Batin Pengambang.

Baca Juga: Tempat Mistis di Surabaya, Tertarik untuk Kesana?

Dikategorikan sebagai wisata religi budaya dan sejarah, karena disitu memang mengandung unsur kebudayaan dan sejarah Marga Batin Pengambang serta dianggap berbau mistis. Gatra berkesempatan melakukan kunjungan ke lokasi tersebut pada Sabtu (20/6). Untuk menuju lokasi tersebut dari pusat kota Kabupaten Sarolangun berkisar 120 Km, perjalanan menggunakan kendaraan roda empat memakan waktu sekitar lebih kurang 4 Jam.

Selanjutnya dari pemukiman warga ke puncak Bukit Lupo berjarak lebih kurang 2 km, dengan menggunakan kendaraan roda dua dengan medan jalan mendaki.

Ketika tiba di puncak bukit tersebut, Anda akan disuguhkan pemandangan alam dengan cuaca dingin dan berbagai pepohonan hijau yang rimbun, dari ketinggian akan terlihat hamparan pemukiman warga desa setempat, sungai Batang Asai dan lahan pertanian padi sawah milik warga.

Sejarah Singkat Bukit Lupo dan Nenek Moyang Semulo Jadi

Kepala Desa Batin Pengambang, Asrin kepada Gatra menceritakan bahwa bukit tersebut dahulu kala menjadi tempat banyak orang untuk bertapa meminta sesuatu atau ketika ada hajatan tertentu mereka meminta restu ke bukit tersebut.

“Dan memang sering terkabulkan apa yang menjadi hajatan bagi yang meminta, berkat izin Allah,swt tuhan yang maha esa melalui perantara nenek moyang semulo jadi,” katanya.

Asrin menyebut, asal muasal disebutkan sebagai bukit lupo. Bahwa pada zaman dahulu kala sekitar ratusan tahun yang lalu, bukit lupo merupakan tempat peristirahatan Nenek Moyang Semulo Jadi, tempat itu dijadikannya sebagai tempat untuk memantau perkembangan dan situasi di dalam dusun dari jajahan musuh yaitu penjajah Belanda.

Dalam persitirahatan Nenek Moyang Semulo Jadi diatas tersebut. Di setiap hari Jumat warga setempat selalu mengunjunginya untuk menghantarkan makanan.

Namun pada suatu kesempatan seiring berjalannya waktu para warga tersebut lupa, sehingga pada saat itu muncullah nama Bukit Lupo.

Sementara itu, untuk nama Nenek Moyang Semulo Jadi itu sendiri karena diketahui pada waktu itu beliau ini dikenal sakti, bisa berubah menjadi berbagai bentuk untuk menaklukkan musuh-musuh yang berniat jahat kepadanya maupun daerah kekuasaannya.

Dari hal tersebut, kata Asrin menurut kepercayaan masyarakat setempat secara terun temurun bahwa hingga saat ini Nenek Moyang Semulo Jadi masih dianggap hidup dan masih ada pengaruhnya terhadap situasi daerahnya.

“Karena memang tidak pernah kami ketahui bahwa ia meninggal, dan informasi tersebut kami dapatkan turun temurun dari setiap generasinya, yang kami percaya itu bahwa kalau menghilang iya,” kata Asrin.

Cerita awal menghilangnya Nenek Moyang Semulo Jadi ini berawal dari lupanya masyarakat setempat untuk mengunjunginya.

Pada saat itu diatas bukit tersebut nenek moyang semulo jadi dalam posisi duduk ditempat seperti bakul (wadah). Ia pada saat itu mengecil dan akhirnya menghilang dan tidak pernah dianggap meninggal karena memang tidak ditemukan jasadnya diatas tersebut.

Upaya Melestarikan Objek Pariwisata

Gatra didampingi oleh penggiat wisata Kabupaten Sarolangun dan Kecamatan Batang Asai pada saat perjalanan tersebut, yakni Suryadi dan Ardiansyah. Mereka mengatakan bahwa upaya melestarikan dan eksplor berbagai objek pariwisata daerah setempat terus mereka gerakkan.

Upaya tersebut mereka lakukan agar kemudian bisa mendorong masyarakat untuk terus peduli. Bahwa pariwisata tidak sekedar persoalan rekreasi semata namun juga sebagai penopang tumbuhnya berbagai potensi lain, salah satunya soal perekonomian.

“Hal inilah yang ingin terus kami dorong, bagaimana kemudian masyarakat bisa termotivasi. Bahwa ada sumber kehidupan di pariwisata,” kata Suryadi kepada Gatra.

Suryadi berkeinginan dengan demikian geliat pariwisata didaerah tersebut terus tumbuh. Sehingga bermunculan dari inisiatif masyarakat itu sendiri, dan Pemerintah pasti akan terlibat dalam upaya pengembangannya.

Dari apa yang ada di Kecamatan Batang Asai ini, terutama Desa Batin Pengambang dengan berbagai potensinya. Pihaknya akan mendorong untuk membuat kelompok sadar wisata (Pokdarwis).

Agar pendataannya tersistematis sehingga tidak sulit ketika membutuhkan dana atau anggaran untuk pengembangannya.

“Karena untuk menarik anggarannya memang dibutuhkan Pokdarwis tersebut. Agar objek wisata mereka mudah untuk pengembangannya ketika kita bicara anggaran,” kata Suryadi.

Kategori
Misteri Spiritual

Tempat Mistis di Surabaya, Tertarik untuk Kesana?

Tempat Mistis di Surabaya

Tempat Mistis di SurabayaSurabaya merupakan kota terbesar kedua di Indonesia, memiliki banyak sekali tempat-tempat yang bisa untuk dikunjungi, baik untuk warga setempat ataupun para wisatawan.

Baca juga : 5 Hutan Paling angker di indonesia yang membuat merinding

Mulai dari tempat bersejarah hingga mistis dapat ditemui di Kota Pahlawan ini. Berikut adalah lima tempat angker dan mistis di Surabaya, Jawa Timur yang bisa dikunjungi untuk para pemilik nyali besar, seperti yang dihimpun dari berbagai sumber oleh Liputan6.com:

Pintu Air Jagir

Pintu Air Jagir sudah dikenal memiliki nuansa mistis di tengah masyarakat Surabaya. Mengutip berbaga sumber, bangunan ini sudah dibangun sejak 1917 oleh pemerintah kolonial Belanda.

Dahulu, bangunan ini difungsikan untuk mengantisipasi banjir yang sering terjadi di Surabaya kala itu. Pintu air ini terletak di Jalan Jagir, Kelurahan Jagir, Kecamatan Wonokromo, Surabaya.

Menurut cerita yang beredar di masyarakat, di sana terdapat buaya putih dan sering meminta tumbal. Walau begitu, sampai sekarang pintu air ini masih berfungsi dengan baik sebagai pengendali banjir Surabaya.

Rumah Hantu Darmo

Rumah Hantu Darmo adalah rumah mewah berlantai tiga yang berlokasi di Jalan Puncak Permai II nomor 26, Sukomanunggal, Surabaya. Dari cerita yang beredar di masyarakat, rumah ini adalah rumah hasil pesugihan. Dahulu, keluarga yang menempati rumah tersebut, mendapatkan kekayaannya dengan syarat memberikan tumbal dan sesajen.

Suatu saat, keluarga tersebut tidak ingi nmemberikan tumbal dan sesajen lagi. Mereka pun melarikan diri melalui jalur laut dengan anggapan akan menghentikan kutukan. Naas, para hantu menenggelamkan kapal yang ditumpangi dan membuat satu keluarga meninggal.

Diketahui kedua penjaga rumah itu juga tewas terbunuh dan kasusnya tidak pernah terungkap. Kabarnya, kedua penjaga itu tewas karena mereka dijadikan sebagai pengganti tumbal yang belum dibayar.

Anda berani menginap di sana?

Penjara Kalisosok

Penjara ini sudah memiliki umur kurang lebih 200 tahun. Tepatnya pada 1 September 1808, Penjara Kalisosok dibangun saat kepemimpinan Herman Williem Daendels. Mengutip dari akun Instagram @lovesuroboyo, banyak pejuang Indonesia yang pernah merasakan masa kelam di penjara ini, seperti Soekarno dan WR. Soepratman.

Konon, penjara ini tidak hanya digunakan untuk mengurung, melainkan juga menyiksa para tahanan. Walaupun kapasitasnya hanya 20 orang, kala itu satu ruangan dipaksa agar mampu ditempati 90 orang. Tempatnya yang sempit, gelap, dan pengap membuat suasana penjara ini semakin seram. Berdasarkan cerita masyarakat sekitar, banyak orang sering mendengar teriakan dari penjara ini.

Penjara Kalisosok Surabaya menjadi salah satu penjara yang paling angker di Indonesia. Walaupun begitu, Penjara Kalisosok sudah termasuk Cagar Budaya tipe B yang harus dilindungi pemerintah.

Kategori
Misteri

5 Hutan Paling angker di indonesia yang membuat merinding

5 Hutan Paling angker di indonesia yang membuat merinding

5 Hutan Paling angker di indonesia yang membuat merinding, – Hutan merupakan paru-paru bumi yang menyimpan berbagai misteri. Di Indonesia  sendiri, masih banyak  hutan  yang beridiri dengan sejuta misteri di dalamnya.Buat kamu yang suka dengan cerita-cerita serem, langsung aja deh nih simak lima  hutan  terseram di  Indonesia .

1. Hutan Roban – Jawa Tengah

1878717714 - 5 Hutan Paling angker di indonesia yang membuat merinding

Kalau kita berencana menuju Jawa Tengah lewat jalan biasa, biasanya banyak orang melewati Hutan Roban.sudah banyak banget cerita menyeret soal hutan ini, terutama di malam hari!

Bahkan, cerita buruk ini sudah ada sejak Indonesia masih dijajah. Waktu itu Daendels berniat membuat jalan di hutan ini. Sayangnya, banyak orang yang harus meninggal dalam proses pembuatannya.

Ada begitu banyak rumor soal Alas Roban, dan salah satu yang paling terkenal di antaranya adalah cerita tentang tempat ini yang katanya dijadikan lumbung pembuangan mayat. Kamu pasti pernah mendengar Petrus alias Penembak Misterius itu, kan? Konon katanya, mayat-mayat korban Petrus itu dibuang di sini loh guys.

2. Hutan Gunung Semeru – Jawa Timur

637264081 - 5 Hutan Paling angker di indonesia yang membuat merinding

Kamu pasti tahu dong Gunung Semeru yang ada di Jawa Timur? Gunung ini memang sering banget dijadikan tempat pendakian.

Namun, hutan di gunung ini juga dikenal gaib dan misterius.setiapingguan pendaki yang menuju Gunung Semeru bakalan hilang tanpa jejak.Ada juga daerah Kelik. Pendaki yang melewati tempat ini bisa aja terjatuh, hilang, atau tersesat.

Secara keseluruhan juga banyak pendaki yang kesurupan di hutan ini, lho! Sayangnya, hampir setiap tahun, gunung ini selalu meminta korban. Ada saja pendaki yang hilang di kawasan hutan. Banyak orang menduga bahwa gunung itu tidak suka dengan pendaki yang melakukan hal-hal negatif di dalam hutan. Akhirnya mereka dibuat kebingungan dan akhirnya hilang.

3. Hutan Purwo – Jawa Timur

1739947764 - 5 Hutan Paling angker di indonesia yang membuat merinding

Hutan Purwo atau yang lebih dikenal dengan nama Alas Purwo adalah hutan yang terletak di Banyuwangi, Jawa Timur.

Konon katanya, kebanyakan orang yang berani masuk ke hutan ini bakalan menghilang tanpa jejak dan enggak bisa kembali lagi. Kalaupun mereka bisa kembali, mereka bakalan tertimpa musibah kemalangan atau kecelakaan!

Bahkan dulu Presiden Soekarno pernah bertapa di salah satu gua, yaitu Gua Istana untuk berbicara dengan Penguasa Pantai Selatan, lho! Sampai sekarang, pada tanggal 1 Suro atau tahun baru Jawa, banyak orang yang berbondong-bondong ke sana untuk bertapa atau mencari wangsit!

4. Hutan Paloh – Kalimantan Barat

1553643845 - 5 Hutan Paling angker di indonesia yang membuat merinding

Sebagian masyarakat lokal, Hutan Paloh sering disebut sebagai tempat kerajaan gaib. Mereka memercayai setiap malam

Kalaupun ada manusia masuk, dipastikan mereka enggak bakalan bisa keluar lagi, deh!

Tahun 1970an pernah terjadi kejadian pesawat TNI terjatuh di hutan ini. Namun, yang membuat sulitnya bangkai, pesawatnya enggak bisa ditemukan hingga saat ini. Saat dilakukan penyisiran, tak ditemukan sama sekali bangkai pesawat. Warga sekitar menduga bahwa pesawat itu masuk ke dunia parah makhluk halus untuk dijadikan tumbal.

Semenjak kejadian lenyapnya pesawat milik TNI AU tersebut, makhluk halus Negeri Paloh lebih sering menampakkan diri. Terang saja hal tersebut membuat penduduk gempar. Namun, penampakkan tersebut bukan dalam bentuk yang bikin kita ambil langkah seribu. Penduduk sekitar seringkali melihat adanya sebuah kota modern yang muncul di tengah-tengah hutan belantara. Biasanya pada waktu-waktu tertentu mereka juga sering tiba-tiba mendengar keramaian seperti keadaan di sebuah kota besar.

5. Hutan Halimun Salak – Jawa Barat

225520129 - 5 Hutan Paling angker di indonesia yang membuat merinding

Siapa yang tak kenal dengan Gunung Salak? Kamu yang berada di Pulau Jawa, khususnya Jakarta, dan Jawa Barat pastinya tahu tentang gunung yang menjulang indah ini. Secara administratif, Gunung Salak masuk ke dalam dua wilayah yaitu Bogor dan Sukabumi.

Di hutan ini, ada beberapa bangunan Pura yang dibangun untuk menghormati Prabu Siliwangi dari kerajaan Pajajaran. Banyak orang percaya kalau hutan ini masih ditinggali sebagai pedagang gaib, sisa prajurit Prabu Siliwangi.

Yang bikin makin merinding, sudah ada 7 kecelakaan pesawat yang terjadi di hutan ini, yaitu di tahun 2002, 2003, 2004 dua kali, 2008 dua kali, dan terakhir adalah pesawat Sukhoi Superjet 100 di tahun 2012!

Kategori
Misteri Spiritual

Hutan Ini Dianggap Paling Angker di Dunia, Berani untuk Coba?

Hutan Ini Dianggap Paling Angker di Dunia

Hutan Ini Dianggap Paling Angker di Dunia – Lebat, liar, seram, berhantu. Itulah hal-hal yang pasti langsung kita pikirkan jika ditanya tentang hutan. Apalagi jika hutan-hutan tersebut sudah punya cerita di balik misteriusnya.

Baca juga : Suku di Indonesia dengan Tradisi Spiritual Paling Mengerikan, Jangan Pernah Coba!

Berikut ini ada hutan yang dianggap paling angker di dunia. Berani jelajahi hutan ini?

Aokigahara, Jepang

Hutan Aokigahara selalu ada pada posisi pertama kalau sudah bicara tentang tempat paling angker. Hutan ini lebih dikenal sebagai lokasi bunuh diri.

Bahkan pada pintu masuk hutan, ada tanda peringatan yang bertuliskan “Life is a precious gift” yang artinya “Hidup adalah hadiah paling berharga”. Maka tak heran jika hutan ini dicap sebagai yang paling angker, karena banyaknya kasus bunuh diri.

Isla de las Munecas, Meksico

Sekilas hutan ini tidak daftar s128 terlihat menyeramkan, sampai adanya gantungan boneka-boneka di atas ranting pohon. Legenda lokal mengatakan bahwa boneka pertama yang digantungkan di sana untuk menghormati seorang gadis kecil yang ditemukan tenggelam di pulau tersebut, dan bonekanya dianggap miliknya.

Para petugas penjaga merasa seolah-olah boneka itu dirasuki oleh roh sang gadis. Setelah 50 tahun, boneka itu menjadi semakin banyak. Beberapa gadis juga dilaporkan tenggelam di tempat yang sama dengan gadis pertama. Jadi itulah alasan hutan ini menjadi angker. Hiii, seram abis!

The Black Forest, Jerman

Dari namanya saja sudah cukup menyeramkan bukan? Hutan ini terletak di barat daya Jerman dan berbatasan dengan Sungai Rhine. Dikatakan angker karena dianggap sebagai rumah para paranormal, penyihir, hingga manusia serigala.

Elfin Forest, California

Banyak yang bilang kalau tempat ini adalah salah satu daerah yang paling berhantu di California. Elfin Forest dipercaya pernah menjadi rumah suku Indian Amerika, karena pernah ditemukan beberapa artefak di tempat tersebut.

Tetapi cerita paling umum yang mengerikan di sini yakni beberapa pengunjung atau pejalan kaki yang mengatakan melihat penampakan hantu wanita bergaun putih, pohon berdarah, dan penunggang kuda misterius.

Epping Forest, Inggris

Epping Forest paling terkenal sebagai tempat kasus pembunuhan yang dilakukan oleh Dick Turpin pada abad ke-18. Dari penampakannya, hutan ini sudah terlihat menyeramkan karena tertutupi pohon-pohon yang belum dipotong sejak 1878.

Tidak hanya itu, hutan ini lebih menyeramkan karena berpotensi besar melihat hantu, roh-roh, dan mendengar suara-suara drum dari hantu para tentara. Berani ke sini?

 

Kategori
Misteri

Misteri Laut-Laut Horor di Indonesia, Segitiga Bermuda mah Lewat!

Misteri Laut-Laut Horor di Indonesia, Segitiga Bermuda mah Lewat!

Misteri Laut-Laut Horor di Indonesia, Segitiga Bermuda mah Lewat!,- Indonesia, negara dengan wilayah lautan yang lebih luas dari pada daratannya. Bahkan, kita percaya bahwa nenek kita (Hah? Kita?) adalah seorang pelaut. Namun, selain menyimpan banyak keindahan, beberapa laut di Indonesia juga mempunyai cerita-cerita mistis, lho.

Mungkin kita sudah akrab betul dengan rumor-rumor mistis yang beredar tentang segitiga bermuda. Tak hanya di segitiga bermuda, Indonesia juga punya laut-laut yang terkenal dengan cerita mistisnya. Bahkan, banyak kejadian aneh di laut-laut ini seperti kecalakaan pesawat ataupun perhau yang dikaitkan dengan hal ghaib.

Penasaran ya? nih sedikit ulasan tentanng laut-laut horor di Indonesia yang dikutip dari berbagai sumber.

Segitiga Masalembo

laut horor - Misteri Laut-Laut Horor di Indonesia, Segitiga Bermuda mah Lewat!

Segitiga Masalembo bisa dikatakan sebagai segitiga bermuda versi Indonesia. Seperti halnya segitiga bermuda, di segitiga masalembo sering terjadi kecelakaan kapal laut atau bahkan kapal udara. Seperti tenggelamnya kapal Senopati Nusantara tahun 2006, KM Sumber Awal tahun 2007, KM Teratai Prima 2009, dan juga pesawat Adam Air yang jatuh di sana pada tahun 2007.

Aliran air yang berada di kawasan tersebut memiliki arus air berbeda dengan kawasan lainnya. Bahkan, sering terjadi badai yang mengerikan secara tiba-tiba. Konon, kawasan segitiga masalembo adalah sebuah kerajaan jin dan mengerikan. Mereka suka sekali menenggelamkan apa saja yang lewat di kawasan tersebut.

Selat Karimata

laut horor - Misteri Laut-Laut Horor di Indonesia, Segitiga Bermuda mah Lewat!

Selat Karimata tergolong angker karena konon ceritanya di lokasi selat ini ada penguasa bernama Ratu Junjung Buih yang memimpin kerajaan laut Selat karimata. Banyak terjadi kecelakaan tidak wajar dilokasi ini, dan salah satunya pada tahun 2014 lalu pesawat Air Asia jatuh dan menewaskan ratusan korban jiwa di dalamnya.

Walaupun beberapa faktor ilmiah tentang jatuhnya pesawat ini sudah dibeberkan, masyarakat sekitar masih percaya jika hal mistis ikut juga berperan dalam jatuhnya pesawat Air Asia di Selat Karimata.

Laut Cina Selatan

laut horor - Misteri Laut-Laut Horor di Indonesia, Segitiga Bermuda mah Lewat!

Wilayah yang sering diributkan karena letak posisinya ini ternyata juga terkenal cukup menyeramkan. Bahkan, dalam beberapa tahun sudah ada ratusan kecelakaan kapal yang ada di sana.

Beberapa cerita menyebutkan bahwa laut china selatan ini lebih horor dari pada segitiga bermuda. Kawasan Laut China Selatan memiliki iklim yang tidak stabil. Bahkan setiap saat bisa terjadi badai mengerikan yang membuat kapal bahkan pesawat runtuh ke lautan

Laut Selatan

f0a808fa 9896 477e 8c9b 14d427e9957c 169 - Misteri Laut-Laut Horor di Indonesia, Segitiga Bermuda mah Lewat!

Kalau yang ini sudah bukan rahasia lagi. Laut selatana atau yang lebih populer dengan ‘segoro kidul’ terkenal sangat horor dan berbahaya. Sudah banyak korban yang terseret ke laut selatan dan tak ditemukan jasadnya.

Laut selatan juga merupakan daerah yang disebut paling angker di Indonesia. Bahkan banyak orang setempat yang rela memberikan sesajen dan tumbal kepada Ratu Pantai Selatan untuk menghindari bencana dan malapetaka.

Nah, itulah beberapa lautan horor yang ada di Indonesia. Karena saking horornya beberapa orang percaya jika di kawasan laut tersebut ada kerajaan makhluk ghaib. Hii serem.

Kategori
Misteri

Polisi Ungkap Fakta Baru Sekeluarga Tewas Terikat-Tenggelam di Tangerang

Polisi Ungkap Fakta Baru Sekeluarga Tewas Terikat-Tenggelam di Tangerang

Polisi Ungkap Fakta Baru Sekeluarga Tewas Terikat-Tenggelam di Tangerang – kata Kepala Polisi Tangerang Pak Ade Ary Syam investigasi kematian terikat dan terendam di Balaraja masih sedang berlangsung sebuah keluarga. Beberapa saksi diperiksa, termasuk keluarga.

Ade mengatakan, dari keterangan empat saksi yang korban adalah, rumah korban mengungkapkan ditutup dari dalam. Mereka sebelumnya telah mendengar ledakan dan mengambil inisiatif untuk memeriksanya.

“Dari saksi yang tiba di tempat kejadian, ia mendengar apa yang terdengar seperti ledakan. Dengan pintu tertutup di dalam, mereka memecah, empat saksi untuk istirahat menemukan tiga mayat,” kata Ade gracegospelwa saat berbicara koneksi melalui telepon Tangerang , Banten, Jumat (12/6/2020).

Pintu di depan ini menjadi satu-satunya akses ke rumah korban. Hal lain bahwa pintu terkunci dari dalam.

“Tidak, hanya satu pintu, terkunci dari dalam,” katanya.

Polisi tidak bisa memberikan kesimpulan apakah mereka dibunuh karena mereka meninggal atau bunuh diri. Saat ini dia sedang menunggu pejabat polisi otopsi yang akan disampaikan oleh rumah sakit Balaraja.

“Saya tidak bisa menduga, penyelidikan masih berlangsung. Fakta itu ditemukan sebagai berdasarkan keterangan dari saksi. Mereka sedang dalam perjalanan untuk istirahat,” katanya.

kematian misteri keluarga di Tangerang terjadi pada Kamis (11/6) sekitar pukul 13.30. Warga menemukan tiga mayat, yaitu, ayah menggantung awal R di dalam ruangan, anak-anak 13 tahun masing-masing terikat di lehernya di dalam ruangan, dan anak-anak 3 tahun tenggelam di bak mandi.

Kategori
Misteri Spiritual Uncategorized

Kisah Mistis Era 80-an di Lokasi yang Diduga Tempat ‘KKN Desa Penari’

Kisah Mistis Era 80-an di Lokasi yang Diduga Tempat ‘KKN Desa Penari’

Kisah Mistis Era 80-an di Lokasi yang Diduga Tempat ‘KKN Desa Penari’,- Kisah mistis di Desa Bayu, Kecamatan Songgon, Banyuwangi menyeruak seiring viralnya cerita horor ‘KKN Desa Penari‘. Orang yang memiliki indera ke enam melihat Rowo Bayu sebagai sebuah kerajaan.

Kisah itu dituturkan Kepala Desa Bayu Sugito kepada detikcom. Menurut Sugito, sesuai dengan cerita beberapa warga yang memiliki kelebihan bisa melihat alam gaib, daerah Rowo Bayu dan sekitarnya merupakan sebuah kerajaan. Kerajaan tersebut membentang dari segala penjuru arah.

“Kata orang yang ‘ngerti’ itu di Rowo Bayu itu sebuah kerajaan. Sering banyak yang lihat seperti itu,” kata Sugito.

sumber jejakpiknikcom3 - Kisah Mistis Era 80-an di Lokasi yang Diduga Tempat 'KKN Desa Penari'

Gerbang Kerajaan yang dimaksud berada di sisi sebelah selatan, dekat pintu masuk ke wana wisata tersebut. Sementara di belakang Petilasan Prabu Tawang Alun, terdapat rindang pohon bambu.

Mereka percaya di tempat tersebut adalah tempat gamelan. Beberapa kali di waktu tertentu, warga sempat mendengarkan suara gamelan ditabuh.

“Hanya orang tertentu saja yang tahu. Karena mereka punya indera ke enam. Terkadang mereka juga diajak atau dijamu oleh para mahkluk tersebut,” tambahnya.

Namun menurut Sugito, keangkeran Rowo Bayu terjadi pada era tahun 70an dan 80an. Seiring dengan banyaknya orang yang datang je lokasi tersebut, Rowo Bayu berubah menjadi lebih ramah dengan masyarakat.

“Tahun 90an itu sudah dibuka sebagai destinasi wisata. Ramai dikunjungi orang. Mungkin lelembutnya (makhluk halus) minggir hingga tidak angker lagi,” tambahnya.

Rowo Bayu 2 630x380 - Kisah Mistis Era 80-an di Lokasi yang Diduga Tempat 'KKN Desa Penari'

Namun lantaran ada dua orang tewas tenggelam di Rowo Bayu, akhirnya wisata telaga itu kembali sepi. Kejadiannya sekitar tahun 90an.

“Laki-laki perempuan yang meninggal dunia. Berbeda waktu dan beda tempat. Bahkan nyari jenazahnya itu malah pakai penyelam segala,” pungkasnya.

Rowo Bayu menjadi buah bibir karena dikaitkan dengan kisah mistis ‘KKN Desa Penari’. Adanya petilsan dan sendang di desa tersebut membuat banyak warga net berspekulasi bahwa Rowo Bayu sebagai lokasi KKN tersebut

Seperti yang sebelumnya diceritakan akun Twitter @SimpleM81378523, ada enam mahasiswa-mahasiswi yang menggelar KKN di Kota B, Jawa Timur pada 2009 akhir. Mereka merupakan mahasiswa-mahasiswi angkatan 2005/2006 dari sebuah perguruan tinggi di Kota S.

Enam calon sarjana yang menggelar KKN tersebut yakni Ayu, Nur, Widya, Wahyu, Anton dan Bima. Dua di antaranya meninggal setelah melewati seabrek hal mistis di tempat KKN tersebut.

Setelah kisah mistis itu viral, banyak orang yang berspekulasi dan melakukan penelusuran mengenai tempat ‘KKN Desa Penari’ itu berlangsung. Salah satu lokasi yang jadi sorotan yakni Desa Bayu.