Kategori
Spiritual

Selain Ayana Moon, 5 Seleb Korea Selatan Juga Pilih Jadi Mualaf

5 Seleb Korea Selatan Juga Pilih Jadi Mualaf

Seleb Korea Selatan Juga Pilih Jadi Mualaf – Banyak hal menarik dari Negeri Ginseng untuk dijadikan topik pembahasan. Dari industri musik KPop, berbagai serial drama, Produk kecantikan dan masih banyak lagi.

Bahkan berbagai budaya-budaya yang berasal dari Korea Selatan juga banyak digemari oleh remaja-remaja dari seluruh dunia. Dari berbagai macam budaya dari populasi warga Korea Selatan yang ada, terdapat sedikit populasi muslim di Korea Selatan.

Baca juga : Macam Zina dalam Ajaran Islam, Ketahui Bahaya dan Balasannya

Populasi Muslim di Korea Selatan tersebut datang dari para orang yang berasal dari Pakistan, Maroko, Bangladesh, Malaysia, termasuk Indonesia. Bahkan, ada juga sedikit dari mereka yang menjadi mualaf.

Apa lagi orang dari Korea Selatan yang menjadi mualaf banyak mencuri perhatian. Berikut lima selebgram dari Korea yang menjadi mualaf.

Daud Kim

Seorang penyanyi berwajah tampan ini secara resmi meyakini agama Islam pada September 2019 silam. Daud Kim mengungkapkan hal tersebut melalui kanal You Tube pribadinya.

Walaupun belum sepenuhnya siap, Daud Kim mengaku akan mempelajari agama Islam secara bertahap dan akan menikmati segala proses di dalamnya. Bahkan ketika awal Daud Kim meyakini agama Islam, banyak hal yang berubah di dalam hidupnya.

“Sejak saya tertarik pada Islam, banyak hal dalam hidup saya telah berubah. Sebenarnya saya belum sepenuhnya siap, tetapi saya akan mencoba menjadi Muslim yang baik selangkah demi selangkah,” ungkap Daud Kim di unggahannya di media sosial.

Ujung Oppa

Pria yang mempunyai nama asli Hwang Woo Joong ini lantas mencuri perhatian warganet khususnya warganet Indonesia. Sebelum Ujung meyakini agama Islam, Ujung dikenal lancar berbahasa Indonesia.

Karena kelancarannya berbahasa Indonesia, Ujung malah sering mengisi berbagai kajian tentang mualaf.

Cerita Ujung saat pertama kali dirinya ingin meyakini agama Islam adalah karena Ujung sering daftar idnplay mendengar suara azan dan shalawat ketika Ujug berada di Indonesia. Sedangkan jauh sebelum mengenal Islam, Ujung meyakini agama Buddha yang diajarkan oleh orang tuanya.

Song Bora

Song Bora tidak dikenal hanya sebagai selebgram saja, namun Bora juga mempunyai kanal You Tube pribadi. Bahkan, di kanal You Tube pribadinya Bora juga sering bercerita tentang dirinya yang menjadi mualaf.

Di halaman profil instagram pribadinya, Bora menuliskan sudah sejak tahun 2007 dirinya menjadi mualaf. Bora pertama kali mempelajari agama Islam melalui buku tentang sejarah dunia walaupun tidak begitu banyak informasi yang didapatkannya.

Bora beruntung saat dirinya ingin mempelajari tentang agama Islam secara mendetail, banyak sahabat-sahabatnya membantu Bora.

Informasi yang perlahan di dapatkan Bora dari sahabat-sahabatnya membuat Bora mulai mengerti apa yang dinamakan Islam dan tujuan-tujuan hidup Bora Selanjutnya.

Ayana Moon

Gadis cantik kelahiran Korea Selatan yang sering mencuri perhatian ini mengetahui agama Islam sejak dirinya masih anak-anak. Awalnya Ayana mencari tahu tentang negara Irak, kemudian melalui informasi tentang perang dan konflik, Ayana ingin mengetahui agama Islam yang lebih mendalam.

Saat Ayana masih berada di Sekolah Menengah Atas, Ayana juga mengikuti kegiatan perkemahan yang diadakan oleh Majelis Pemuda Muslim yang berada di Korea Selatan. Dari kegiatan tersebut Ayana bisa lebih dalam mempelajari agama Islam

Sedangkan untuk lingkungan keluarga, Bora mendapat dukungan penuh dari orang tua dan tidak menentang Bora untuk meyakini agama Islam. Bahkan, di lingkungan keluarganya hanya Bora sendiri yang meyakini agama Islam.

Bahkan, beberapa waktu silam, Ayana juga pernah menulis buku yang berjudul “Ayana Journey to Islam”. Buku tersebut menceritakan perjalanan Ayana yang tidak mudah untuk menjadi seorang Mualaf.

Aydin Moon

Aydin Moon adalah adik kandung dari Ayana Moon yang masih berusia 17 tahun. Karena keyakinan sang akak meyakini Agama Islam, akhirnya sang adik mantap untuk mengikuti jejak sang kakak untuk meyakini Agama Islam.

Aydin juga mengaku cukup sulit untuk mempelajari agama Islam sebelumnya, bahkan Aydin membutuhkan waktu selama 5 tahun untuk meyakinkan tekadnya untuk meyakini agama Islam. Di tahun 2020 ini Aydin juga sedang menjalani bulan Suci Ramadan pertamanya.

Sumber : merdeka.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *