Kategori
Spiritual

Pengeran Arab: Insyaallah Pandemi Corona COVID-19 Berakhir

Insyaallah Pandemi Corona COVID-19 Berakhir

Insyaallah Pandemi Corona COVID-19 Berakhir – Putra Mahkota Arab Saudi, Mohammed bin Salman (MbS), menyhampaikan pesan optimisme kepada masyarakat Saudi. Pengeran MbS sedih karena Lebaran tahun ini berbeda, tetapi dia yakin keadaan akan membaik dan virus Corona berlalu.

Baca juga : Erdogan Tegaskan Tak Ada yang Bisa Ambil Tanah Palestina

“Apa yang menyakiti saya pada Idul Fitri ini adalah ini hari raya dan ini tugas kita bagi umat Muslim untuk bersukacita dan saya tidak bisa bersama kalian hari ini,” ujar Pangeran MbS seperti dikutip Arab News, Senin (25/5/2020).

“Tetapi kondisi buruk ini akan berlalu, Insyaallah dan kita menuju kebaikan, Insyaallah. Ini berkat keteguhan masyarakat Arab Saudi, Baik militer maupun sipil.”

Arab Saudi merayakan Idul Fitri pada 24 Mei, bersamaan dengan Indonesia dan berbagai negara-negara Arab, termasuk Uni Emirat Arab dan Qatar. Mobilitas Lebaran di Saudi dibatasi akibat Virus Corona.

Pada malam Lebaran, Raja Salman juga mengapresiasi masyarakat Arab Saudi yang tetap di rumah dan menerapkan social distancing.

Berdasarkan data Johns Hopkins University, Kasus Virus Corona di Arab Saudi adalah yang tertinggi di Semenanjung Arab. Total kasus mencapai 72.560, tapi pasien meninggal tercatat rendah, yakni 390.

Secara global, total kasus Virus Corona mencapai 5,4 juta orang. Di antara angka itu, 2,1 juta sembuh dan 345 ribu meninggal.

Raja Salma: Keselamatan Penduduk Prioritas Utama

Raja Arab Saudi mengatakan pada Sabtu 23 Mei 2020 bahwa kesehatan dan keselamatan penduduk dan warga Kerajaan menjadi perhatian utama.

“Dunia sedang menghadapi pandemi kesehatan yang belum pernah terjadi sebelumnya,” kata Raja Salman dalam pidatonya tentang Idul Fitri kepada warga Saudi, penduduk dan Muslim di dunia, seraya menyampaikan harapan baik menandai perayaan tahunan di tengah pandemi Virus Corona COVID-19, dikutip dari Arab News, Minggu (24/5/2020).

Pidato tersebut, disampaikan oleh penjabat Menteri Media Dr. Majid bin Abdullah Al-Qasabi pada malam Idul Fitri setelah salat magrib, ketika saat Arab Saudi dan dunia tengah dilanda krisis kesehatan dan ekonomi yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Dalam kesempatan tersebut, Raja Salman juga berterima kasih kepada penduduk atas komitmen mereka selama masa-masa sulit ini. Seperti merayakan liburan Idul Fitri di rumah, karena banyak dari mereka tidak bisa menikmatinya dengan keluarga besar akibat pembatasan tinggal di rumah untuk mengekang penyebaran Virus Corona COVID-19.

Dalam pidatonya, Raja Salman menyerukan kepada seluruh masyarakat untuk memahami keadaan khusus ini, di mana umat Islam dilarang melakukan salat Id di masjid-masjid dan bertukar kunjungan. Ia juga menegaskan kembali bahwa keselamatan dan kesehatan semua adalah prioritas utama.

“Saya sangat menghargai komitmen Anda dalam merayakan Idul Fitri di rumah Anda, secara sadar dan bertanggung jawab, menghormati prosedur jarak sosial dan mengirimkan ucapan selamat Idul Fitri melalui komunikasi elektronik dan korespondensi. Semua tindakan ini demi keselamatan Anda, karena tidak ada yang lebih penting daripada kesehatan yang baik.”

Pidato tersebut merupakan dorongan besar bagi moral. Ketika Raja mengucapkan terima kasih kepada ratusan ribu petugas kesehatan. Lainnya dari semua sektor yang bekerja siang dan malam sebagai tanggapan terhadap pandemi. Melakukan semua yang mereka bisa untuk memberikan dukungan yang mereka butuhkan kepada warga.

Dengan upaya membendung Virus Corona COVID-19 yang dilakukan oleh pemerintah Arab Saudi dan kepatuhan penduduknya, langkah besar telah diambil.

Sumber : liputan6.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *